Liverpool Tumbang dari Newcastle United di St James Park

Ahad, 06 Desember 2015 - 00:00:20 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Liverpool menelan kekalahan 0-2 kontra Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-15, Minggu (6/12/2015) malam WIB. Kekalahan The Reds karena gol bunuh diri Martin Skrtel dan lesakan pemain The Magpies, Georginio Wijnaldum.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool sebenarnya tampil mendominasi dengan memiliki 60 persen penguasaan bola berbanding 40 persen milik Newcastle. Armada Jurgen Klopp juga sukses melepaskan 10 tembakan yang satu di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Newcastle hanya melepaskan enam tembakan yang satu di antaranya tepat sasaran.

Dengan demikian, tambahan tiga poin membuat Newcastle naik ke urutan ke-18 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 13 poin. Sedangkan Liverpool tertahan di urutan ketujuh dengan 23 poin.

Berstatus sebagai tim tamu, Liverpool tampil menekan sejak menit pertama. Namun, ketatnya barisan pertahanan Newcastle membuat The Reds kesulitan memberikan ancaman ke gawang lawan.

Peluang perdana Liverpool baru tercipta pada menit ke-21. Diawali dari sepak pojok Alberto Moreno, bola lalu disundul oleh Dejan Lovren. Bola hasil sundulan tersebut mengarah ke depan Christian Benteke yang langsung melepaskan sepakan ke arah gawang. Namun, bola yang ditendang Benteke melayang di atas gawang Newcastle kawalan Robert Elliot.

Pada menit ke-39, Newcastle mencatatkan peluang pertama mereka melalui aksi Papiss Cisse. Diawali kerja sama dengan Wijnaldum, namun Cisse gagal memanfaatkan peluang setelah tak mampu melewati Skrtel.

Menjelang turun minum, The Magpies kembali mendapatkan peluang melalui sepak pojok. Namun, sundulan Wijnaldum meninggi di atas gawang Liverpool. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Liverpool kembali mengawali babak kedua dengan serangan cepat. Kali ini, Roberto Firmino menebar ancaman pada menit ke-46 melalui sepakan jarak dekat. Namun, bola hasil tendangannya masih melebar ke arah kiri gawang Newcastle.

Lima menit berselang, Wijnaldum mendapatkan peluang mencetak gol. Memanfaatkan umpan Moussa Sissoko, Wijnaldum melepaskan tembakan kaki kanan yang masih melebar ke sisi kanan gawang Simon Mignolet.

Pada menit ke-69, publik St James Park akhirnya bergemuruh seusai tembakan Wijnaldum merobek jala Liverpool. Menerima umpan Sissoko, Wijnaldum langsung melepaskan tembakan dan bola mengenai kaki Skrtel kemudian masuk ke gawang Mignolet. Gol diklaim atas nama gol bunuh diri Skrtel.

Pada menit ke-79, sepakan Firmino berhasil merobek jala Newcastle. Namun, wasit Andre Marriner menganulir gol tersebut karena Moreno terlebih dahulu berada dalam posisi offside sebelum menerima operan dari James Milner.

Keasyikan menyerang, gawang Liverpool malah kembali kebobolan pada menit ke-90+3. Diawali dari serangan balik Sissoko yang langsung melepaskan umpan ke arah Wijnaldum. Menerima umpan tersebut, pemain asal Belanda itu dengan tenang melepaskan tembakan yang merobek sisi kiri gawang Mignolet.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan tak ada lagi gol tercipta di St James Park. Kekalahan ini menghentikan empat kemenangan beruntun bagi Liverpool.

Susunan Pemain

Newcastle United: 21-Robert Elliot; 2-Fabricio Coloccini, 3-Paul Dummett, 18-Chancel Mbemba, 22-Daryl Janmaat; 4-Jack Colback (11-Yoan Gouffran 77'), 5-Georginio Wijnaldum, 7-Moussa Sissoko, 8-Vurnon Anita; 9-Papiss Demba Cisse (20-Florian Thauvin82'), 10-Siem De Jong (17-Ayoze Perez 68').

Manajer: Steve McClaren (Inggris)

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren, 18-Alberto Moreno, 37-Martin Skrtel; 7-James Milner, 21-Lucas, 24-Joe Allen; 9-Christian Benteke (20-Adam Lallana 62'), 11-Roberto Firmino (15-Daniel Sturridge 62'), 33-Jordon Ibe (27-Divock Origi 75').

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Wasit: Andre Marriner

[bola.com]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT