Wenger Tak Tahu Berapa Lama Alexis Sembuh dari Cidera

Jumat, 04 Desember 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku belum bisa memastikan berapa lama Alexis Sanchez bakal absen. Tak hanya Sanchez, Wenger juga tidak tahu berapa lama Santi Cazorla harus menepi.

Kedua pemain tersebut dihantam cedera ketika Arsenal bermain imbang 1-1 kontra Norwich City di Carrow Road, Minggu (29/11/15) malam WIB. Sanchez mengalami masalah pada hamstringnya, sedangkan Cazorla dibekap cedera lutut.

Akibat cedera tersebut, Sanchez diperkirakan harus absen selama tiga pekan. Sementara itu, Cazorla harus menjalani perawatan demi memulihkan kondisinya hingga tiga bulan ke depan.

Akan tetapi, Wenger menyebut tak bisa mengonfirmasi berapa lama durasi kedua pilar pentingnya itu harus absen. Meski begitu, manajer asal Prancis ini optimistis timnya tetap kuat kendati sejumlah pemain bintang Arsenal berjatuhan akibat cedera.

"Pada saat ini baik Alexis, Santi Cazorla, dan Mikel Arteta, kami tidak tahu berapa lama mereka akan absen," jelas Wenger seperti dilansir situs resmi Arsenal.

"Selalu mengecewakan kehilangan pemain pada momen penting musim ini. Namun di sisi lain, ini adalah kesempatan besar untuk memperlihatkan jika kami siap bertarung dan kami bisa menghadapinya," sambungnya.

Cedera Alexis Sanchez dan Santi Cazorla menambah panjang daftar pemain The Gunners yang masuk ruang perawatan. Sebelumnya ada Danny Welbeck (cedera lutut), Tomas Rosicky (cedera lutut), Jack Wilshere (cedera tulang kering), Kieran Gibbs (cedera betis), Theo Walcott (cedera otot), Francis Coquelin (cedera ligamen lutut), Mikel Arteta (cedera otot), dan Laurent Koscielny (cedera pinggang) yang harus absen.

Tetapi, Gibbs, Koscielny, dan Walcott berpeluang tampil saat Arsenal menghadapi Sunderland di Stadion Emirates, Sabtu (5/12/2015) malam WIB, dalam laga pekan ke-15 Premier League. [bola]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT