Pengajar Muda Indonesia Gelar Rubi Bengkalis 2015

Rabu, 02 Desember 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com – Sebanyak 78 orang guru di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara mengikuti Ruang Belajar Ilmu (Rubi) Bengkalis 2015 yang ditaja Pengajar Muda Indonesia Mengajar.

Kegiatan yang digelar di aula SMA Negeri 3 Rupat,   
Dimulai sejak 29 November hingga 1 Desember kemarin.
           
“Kegiatan rubi ini bertujuan untuk mengingkatkan kualitas mutu guru da kepala sekolah sebagai aktor pendidikan di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara.  Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon positif dari seluruh peserta,” ungkap Ketua Panitia Rubi Bengkalis 2015, Khaidir.
           
Menurut Khaidir, kegiatan Rubi merupakan gerakan pelatihan guru dan kepala sekolah atau lokakarya berbasis gotong royong dan relawan, mulai dari kepanitiaan sampai narasumber dilakukan secara swadaya.

Selama kegiatan berlangsung, Pengajar Muda Indonesia menghadirkan 15 narasumber dari Jakarta, Aceh, Pekanbaru dan Dumai.

Materi yang disampaikan mulai dari motivasi pendidik, leadership, brain base teaching, quantum teaching, multiple intelegence, taman baca dan metode kreatif.

“Kita patut berterima kasih kepada para narasumber, karena kehadiran mereka datang ke Rupat untuk berbagi ilmu dan pengalaman secara sukarela. Tak lupa kepada Pengajar Muda Indonesia Mengajar dan seluruh panitia yang berkiprah dalam penyelenggaraan Rubi Bengkalis 2015,” ungkap ketua panitia.

Tema yang diambil dalam kegiatan ini Dengan Semangat Ruang Berbagi Ilmu. Mari Kita Tingkatkan Kualitas Managemen, Motivasi serta Kreativitas Pendidik di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara.

Lebih lanjut Kahidir menegaskan, kegiatan ini juga sebagai wadah meningkatkan kolaborasi positif pada pendidikan, menambah kreativitas dan jejaring guru dan kepala sekolah serta sebagai salah satu ikhtiar untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan terutama di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara.

Sementara itu, Ketua Rombongan Relawan Narasumber dari Jakarta, Cakra kehadiran mereka ke Pulau Rupat ini merupakan bentuk kecintaan terhadap Indonesia.

"Kami yakin jalur pendidikan merupakan jalan utama untuk memajukan Negara tercinta ini," ujarnya.[rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT