Personel Sabhara Penyerang Satpol PP Diperiksa

Selasa, 01 Desember 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pasca melakukan penyerangan dan penyerbuan ke kantor Satpol PP Pekanbaru, Selasa (01/12/15) dinihari tadi, sejumlah oknum polisi dari Sabhara Polda Riau langsung diperiksa di Mapolresta Pekanbaru. 

"Sejauh ini sudah ada lima orang anggota Sabhara Polda Riau yang kita periksa. Mereka kita periksa secara maraton. Kemungkinan, setelah kita periksa dan dudukkan perkaranya, kasus ini akan kita limpahkan ke Polda Riau," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Bimo Ariyanto.

Menurut Bimo, selain memeriksa oknum Sabhara Polda Riau, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan korban dari Satpol PP Pekanbaru. Hanya saja, mantan Kasat Reskrim Polres Dumai ini belum bisa merincikan jumlah anggota Satpol PP yang diperiksa dan dimintai keterangan. 

Pasalnya, beberapa anggota Satpol PP yang jadi korban pengeroyokan juga masih ada yang dirawat di RS Awal Bros, Pekanbaru. 

"Belum semua kita periksa karena ada beberapa anggota Satpol PP Pekanbaru yang dirawat di RS Awal Bros. Perkara ini masih dalam penyelidikan, kita juga tetap berkoordinasi dengan Propam Polda Riau," tambahnya. 

Dari hasil pemeriksaan sementara, oknum (Sabhara Polda Riau) merasa tidak dihargai saat mendatangi kantor Satpol PP. Tetapi apapun alasannya, perbuatan oknum-oknum itu tetap tidak dibenarkan secara hukum dan tetap diproses. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT