Sekda Resmikan Gedung Korpri Bengkalis

Senin, 30 November 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-44, Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H Burhanuddin meresmikan sekretariat KORPRI di Jalan Panglima Minal No. 707, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Senin (30/11/15).

Peresmian gedung sekretariat KORPRI tersebut dilakukan usai apel bendera peringatan HUT Ke-44 KORPRI yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Saat peresmian, tampak hadir Wakapolres Bengkalis Kompol Defrianto, Danramil 01/Bengkalis Mayor Inf Irwan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis H Amrizal, dan puluhan pejabat Eselon lingkup Pemkab Bengkalis.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan keberadaan sekretariat KORPRI diharapkan menjadi salah satu pendorong, khususnya bagi dewan pengurus dan keluarga besar KORPRI Bengkalis untuk semakin meningkatkan profesionalisme, kejujuran, dedikasi dan rasa tanggungjawab dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

"Profesional artinya mampu menguasai bidang tugas masing-masing dengan terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, netral dalam arti tidak menjadi tunggangan partai politik.

Sedangkan sejahtera dalam arti mampu menyelenggarakan program umum dan kegiatan yang strategis bagi KORPRI, yang bertumpu pada kesejahteraan anggota dan keluarganya" terang Sekda.

Kemudian sambungnya, selain sebagai pusat pengorganisasian dan perekat persatuan dan kesatuan seluruh anggota KORPRI di Negeri Junjungan. Keberadaan sekretariat menjadi salah satu pusat data dan informasi perkembangan Aparatus Sipil Negara (ASN) secara komprehensif.

"Dari gedung ini pula kami berharap lahir ide-ide cemerlang, sumbang saran serta masukan cemerlang yang diperlukan untuk mempercepat keberhasilan pembangunan di kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini," ujar Sekda.

Sebelum menutup sambutannya, Sekda meminta agar di gedung ini pula setiap persoalan yang dihadapi anggota KORPRI di daerah ini dapat diselesaikan

"Jadikan gedung ini sebagai rumah milik bersama. Rumah yang dapat memacu dan memicu peningkatan kompetensi, profesionalisme dan kualitas anggota KORPRI di kabupaten Bengkalis" pungkas Burhanuddin. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT