STAIN Bengkalis Wisuda 180 Mahasiwa

STAIN Bengkalis Wisuda 180 Mahasiwa

Metroterkini.com - Sekolah Tinggi Agama Islam Bengkalis menwisuda sebanyak 180 mahasiswanya, Sabtu (28/11/15) siang. Kegiatan wisuda angkatan XVI/II itu dilaksanakan di Gedung Kesenian Cik Puan itu, dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie

Dalam kata sambutannya, Ahmad Syah mengingatkan wisudawan dan wisudawati agar menjadi alumni yang optimis dalam menjalani hidup dan kehidupan. Menjadi lulusan yang tidak hanya produktif, tetapi harus kreatif.

"orang-orang optimis itu akan memandangi mawar dan bukan durinya. Sementara orang-orang pesimis selalu memandangi duri dan mengabaikan mawar" kata Ahmad Syah Harrofie mengutip kata-kata mutiara penyair Khalil Gibran.

“Selain itu jadilah wisudawan/wisudawati yang kreatif. Sebab, satu-satunya orang yang bisa mengalahkan orang yang produktif adalah orang yang kreatif”, pesannya.

Kata Ahmad Syah lagi, para lulusan STAIN Bengkalis angkatan XVI/II ini merupaka aset berharga bagi daerah ini. Karenanya harus mampu menjadi pelopor bagi percepatan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. Terutama di bidang pendidikan.

Di bagian lain Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau ini juga berpesan, agar ilmu pengetahuan yang diperoleh di kampus dikembangkan dan digunakan dalam seluruh aspek kehidupan dan kemaslahatan masyarakat.

“Juga harus dapat menyelesaikan persoalan­-persoalan yang dihadapi dalam kehidupan global. Apalagi sekitar sebulan lagi akan diberlakukan masyarakat ekonomi ASEAN. Seluruh lulusan STAIN Bengkalis yang diwisuda hari ini harus menjadi pemenang, bukan menjadi pecundang dalam persaingan global yang semakin kompetitif tersebut,” ajaknya.

Sementara kepada STAIN Bengkalis, Ahmad Syah berharap agar kontribusi yang telah diberikan selama ini, khususnya dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu pusat pendidikan nasional di Provinsi Riau, ke depan dapat semakin di tingkatkan.

Sementara Ketua STAIN Bengkalis Prof. H. Samsul Nizar menjelaskan, bahwa kampusnya siap untuk menjadi perguruan yang dibanggakan Kabupaten Bengkalis.

“Namun, untuk tercapainya harapan ini, maka kami sangat berharap adanya perhatian dan dukungan semua pihak, khususnya pemerintah Kabupaten Bengkalis terlebih STAIN Bengkalis, hingga saat ini satu-satunya perguruan tinggi agama Negeri di Riau,” ujar Samsul Nizar.

Dijelaskan Samsul Nizar, dari 180 mahasiswa yang diwisuda itu 119 dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 61 jurusan Tadrib Bahasa Inggris (TBI).

Dari 180 orang yang diwisuda empat wisudawati yang cum lude. Tiga dari jurusan PAI dan satu dari TBI. Yakni Siti Nuralia IPK 3, 76 (PAI), Masitah IPK 3,74 (PAI), Maulika Agustia IPK 3,70 (PAI) dan Umi Muniroh dengan IPK 3,70 (TBI).

Sementara Destina Sari dan Nina Nofiana dinobatkan sebagai wisudawati predikat pemuncak untuk jurusan TBI dari  61 mahasiswa TBI. [rdi]

Berita Lainnya

Index