Beberapa Hal Ini akan Tergantikan oleh Smartphone

Jumat, 27 November 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Apa yang tak bisa dilakukan oleh smartphone? Hampir semua hal bisa dikerjakan asalkan Anda bersama smartphone. Ini yang menjadikan smartphone mampu menggantikan segalanya. Seperti yang disampaikan oleh RL360, dalam 10 tahun ke depan, Anda akan melihat semua hal bisa digantikan oleh smartphone.

Memang masa depan itu misteri, namun seharusnya Anda sudah menyadari bahwa saat ini beberapa fitur dari smartphone mampu menggantikan benda lainnya, seperti kamera, kalkulator, radio, lampu senter, dan lain-lain. Semua benda itu dapat digantikan hanya dengan sebuah smartphone. Lantas, ada benda apa lagi selain itu? Berikut Tujuh hal yang akan tergantikan oleh smartphone dilansir Techno. 

Kartu kredit

Google Wallet telah mengubah smartphone Anda menjadi sebuah kartu kredit. Dengan Google Wallet, Anda mungkin tak akan menjumpai kartu kredit lagi karena semua proses pembayaran bisa dilakukan dari smartphone.

Paspor

Mengingat, sekarang ini banyak smartphone yang memiliki fitur pengamanan berupa password, di masa depan sepertinya fitur tersebut juga dapat dijadikan sebagai paspor. Jadi, Anda tak perlu menunjukkan paspor ketika bepergian karena dengan akses keamanan biometrik di smartphone, Anda sudah dapat membuktikan identitas diri Anda.

Tombol

Mungkin Anda selama ini sudah menyadari, bahwa smartphone Anda sebenarnya bisa dijadikan tombol. Ya, smartphone Anda dapat berubah menjadi tombol untuk menyalakan lampu kamar, membuka pintu rumah, membuka kunci mobil, dan masih banyak lagi.

Dokter

Tak dapat dipungkiri, peran smartphone di kehidupan Anda juga membantu Anda menjaga kesehatan laksana dokter. Jutaan aplikasi kesehatan yang terdapat di App Store dan Google Play Store sudah cukup menggantikan Dokter untuk menjadikan Anda selalu sehat. Sebagai contoh, aplikasi kebugaran, Apple Healthkit, dan Google Fit. Beberapa aplikasi tersebut, tentunya sudah bisa membuat Anda merasa bugar sepanjang hari.

Remote control

Sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi yang dapat mengubah smartphone sebagai remote control. Bahkan, karena aplikasi remote control ini, Anda juga bisa mengontrol drone, mobil, dan mengubahnya menjadi game konsol. Entah apa lagi nantinya yang dapat dikontrol oleh smartphone, semuanya masih menjadi tanda tanya besar.

Televisi

Pastinya, Anda sudah pernah melihat smartphone yang dapat diubah menjadi televisi. Ya, mungkin beberapa vendor smartphone besar belum mengadaptasi fitur televisi, namun smartphone asal Tiongkok sudah banyak yang mengadopsi fitur televisi pada smartphone mereka.

Proyektor

Anda tak akan percaya kalau belum melihatnya sendiri. Beberapa waktu lalu, sudah ada sebuah vendor smartphone yang menunjukkan sebuah konsep smartphone dengan fitur proyektor. Jadi, ketika Anda melihat sebuah film, maka film tersebut dapat dipancarkan dengan tampilan lebih besar melalui proyektor tersebut. [tch]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT