Pengelolaan ADD Rohil Terbaik ke-3 di Riau

Kamis, 26 November 2015 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kabupaten Rokan Hliir dinyatakan terbaik ke-3 pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) pada tahun 2015. Keberhasilan itu dibawah Kabupaten Siak dan Bengkalis. 

Keberhasilan itu disampaikan Bupati Suyatno, Rabu (25/11/15) saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus Forum Komunkasi Datuk Penghulu se-Rokan Hilir di Bangko Pusako. 

“Sebagai informasi awal, dukungan DPRD, proses jalanya APBD yang kemaren sudah kita lakukan. Ada 12 kabupaten/kota, yang pencairan dana 10 persen (ADD), Siak, Bengkalis, dan Rokan Hilir, yang lainnya belum,” sebut Suyatno bangga. 

Ini menurut Suyatno menandakan keseriusan pemerintah daerah bersama DPRD termasuk datuk penghulu. “Hanya dua desa yang sampai saat ini, masih belum menyelesaikan administrasinya. Tapi dalam perjalanan saya menuju kemari, saya cek, dengan dinas terkait, dalam tahap proses administrasi. Alhamdulillah,” ujarnya. 

Kalau ada kekurangan-kekurangan sedikit dinilainya masih wajar dan Pemkab Rohil terus melakukan pembinaan-pembinaan. “Tapi sebelum diproses, lengkapi dulu persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan. Harus ada kerja sama. Ini sudahlah tidak lengkap, katanya begiko-begiko, penuhi syarat itu, baru kita selesaikan. Rokan Hilir sudah masuk nomor tiga di Provinsi Riau, yang terbaik,” katanya. 

Ditambahkan Suyatno, sebentar lagi dana yang sama dari Provinsi Riau akan ditransfer kepada rekening masing-masing kepenghuluan, Pemkab Rohil tidak ada ikut campur. [adv-pemkab]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT