740 Pelamar Satpol PP Selesai Ikuti Tes Tertulis

Senin, 23 November 2015 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebanyak 740 Pelamar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rohil telah selesai mengikuti mengikuti tes tertulis yang dipusatkan di SDN 004, jalan siak, kelurahan Bagan Timur, Minggu (22/11) kemaren. untuk berjalannya tes tersebut dengan aman Asisten I Sekdakab Rohil, Wan Rusli Ahmad melakukan peninjauan langsung ke tempat tes tertulis tersebut.

Sebelumnya Ratusan Pelamar ini telah dinyatakan lulus tes Administrasi, kesehatan, dan Kesamaptaan oleh panitia. Asisten I Bidang pemerintahan setdakab Rohil, H Rusli Syarif mengumpulkan ratusan peserta itu dilapangan sekolah untuk memberikan pengarahan dan motivasi kepada para pelamar agar tidak gugup saat mengisi soal-soal yang diberikan oleh panitia.

Dalam pengarahannya Rusli Syarif mengingatkan para peserta tetap fokus dalam mengejakan soal-soal yang telah disiapkan oleh panitia. "jangan terburu-buru mengisi soal-soal yang ada, karena waktu yang diberikan cukup lama yakni 90 menit, setelah selesai mengerjakan soal-soal yang ada disarankan agar peserta mengecek dan meneliti kembali semua jawabannya sebelum waktu berakhir, "pintanya.

Tes tertulis ini adalah untuk mengetes kemampuan intelektual para peserta. Sehingga tenaga bantu satpol pp rohil nantinya benar-benar tenaga yang profesional dan siap bekerja. Dengan begitu tugas dan fungsi (tupoksi) satpol PP untuk membantu pemerintah daerah dalam penegakan peraturan daerah (Perda) bisa berjalan dengan baik, "harap Rusli Syarif.

Kepala Satpol PP Rohil, H Syafriyanto SH melalui Kasi Ops Satpol PP Rohil, Syafe'i mengatakan, tes tertulis ini diikuti 740 peserta yang telah dinyatakan lulus mengikuti tes kesamaptaan beberapa waktu yang lalu. Sementara untuk tes kesehatan peserta yang lebih dahulu dilaksanakan di RSUD Dr RM Pratomo hingga kini belum diumumkan karena hasilnya belum dikeluarkan oleh pihak RSUD, "katanya.

Dilanjutkan Syafe'i, Untuk Tes tertulis ini kita memakai ruangan sekolah SDN 004 Bagan timur yang terletak dijalan siak, Bagansiapiapi. Adapun ruangan yang dipakai sebanyak 16 ruangan, tiap ruangan diisi sebanyak 46 hingga 48 peserta. Untuk soal yang harus diisi oleh peserta sebanyak 100 butir yang pertanyaannya seputar ilmu umum dan ilmu kepamongan. "kita akan seleksi peserta secara ketat, sehingga yang lulus tes benar-benar murni tanpa adanya beking-bekingan atau suap suapan, "pungkasnya. [adv-hms]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT