Belum Lounching, Redmi Note 2 Pro Bakal Ganti Nama?

Senin, 23 November 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Peluncuran varian baru Redmi Note 2 yang di bocorannya disebut-sebut sebagai Redmi Note 2 Pro sudah tinggal beberapa saat lagi. Mendekati waktu tersebut beredar informasi menarik, sebuah teaser mengungkap kalau Redmi Note 2 Pro bukanlah nama sesungguhnya.

Jadi beredar sebuah teaser tentang ponsel anyar Xiaomi yang malah terang-terangan memajang nama Note 3. Ya, Note 3! Meski tak ada informasi apapun yang menjelaskan maksud nama Note 3 di teaser tersebut, spekulasi langsung mengaitkan ke Redmi Note 2 Pro.

Dikatakan Note 3 adalah nama yang sesungguhnya bakal dipakai Xiaomi untuk Redmi Note 2 Pro. Analis pun meyakini spekulasi ini bakal terbukti, pasalnya Redmi Note 2 Pro disebut memiliki terlalu banyak improvisasi. Sehingga ketimbang sebagai varian baru, calon phablet anyar Xiaomi ini lebih cocok kalau dilahirkan sebagai generasi baru ponsel Xiaomi.

Adapun improvisasi yang ditawarkan Xiaomi di Redmi Note 2 Pro atau Redmi Note 3 yang paling mencolok adalah penggunaan bodi metal dan hadirnya fitur pemindai sidik jari. Pembenaman kedua improvisasi ini merupakan lompatan signifikan dari Redmi Note 2 yang jangankan punya fitur pemindai sidik jari, bodinya saja masih plastik.

Selain itu ponsel ini juga dikatakan bakal dibekali RAM berkapasitas besar untuk ukuran ponsel menengah, mencapai 3 GB! Tapi sepertinya Xiaomi juga akan tetap menawarkan versi RAM 2 GB. Sedangkan memori internalnya masih bertahan dengan ukuran 16 GB.

Prosesornya juga masih mengandalkan Helio X10 yang berteknologi octa core. Termasuk juga kameranya yang masih dipercayakan dengan kemampuan 13 MP dan kamera depan 5 MP. Baterainya juga masih 3060 mAh.

Redmi Note 2 Pro atau Redmi Note 3 rencananya akan dirilis pada 23 November nanti. Di situ bakal cibuktikan nama mana yang akan dipilih Xiaomi, Redmi Note 2 Pro atau Redmi Note 3. [dTN]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT