Sarjana Harus Mampu Menggali Peluang Usaha

Sarjana Harus Mampu Menggali Peluang Usaha

Metroterkini.com - Seorang sarjana harus mampu menggali peluang usaha, bukan malah menunggu peluang itu datang.

Ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Burhanuddin saat memberikan kata sambutan wisuda sarjana strata satu Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Hubbul Wathan Duri, Sabtu (21/11/15) kemarin.

Pada kesempatan itu, Sekda yang mewakili Penjabat Bupati Bengkalis, H Ahmad Syah Harrofie juga meresmikan pemakaian gedung pertemuan mozera.

Burhanuddin mengatakan sarjana khususnya lulusan STAI Hubbulwathan harus bisa memanfaatkan kesempatan.

"Lulusan STAI Hubbulwathan juga harus mampu menggali potensi dan peluang dalam dunia usaha. Karena saat ini persaingan di dunia kerja sudah banyak terbuka. Para sarjana harus cerdas menyikapi perkembangan global," ungkap Sekda

Burhanuddin menambahkan, lulusan STAI Hubbul Wathan juga harus mampu mengembangkan ilmu pengetahuan yang sudah diperoleh di bangku kuliah. Lulusan STAI Hubbul Wathan diharapkan bisa mengabdi bagi nusa dan bangsa.

"Lulusan STAI Hubbul Wathan diharapkan terus mengembangkan ilmu pengetahuan, baik yang diperoleh saat kuliah maupun saat sedang bekerja. Dalam ilmu pengetahuan tidak ada kata berhenti untuk terus belajar," paparnya. [rdi]

Berita Lainnya

Index