Tari Bali, Wisata Budaya Indonesia yang Digemari Turis India

Sabtu, 21 November 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Wisata dan aneka Budaya Indonesia yang mengagumkan menjadi salah satu daya tarik wisatawan dalam negara maupun mancanegara, Salah satu Budaya yang menyedot perhatian turis mancanegara yaitu pertunjukan Tari. Salah satunya adalah pertunjukan tari Bali memeriahkan hari raya Kuningan di Pura Sakenan, Pulau Serangan, Denpasar, Bali. Hari raya Kuningan menutup rangkaian hari raya Galungan yakni 10 hari sesudahnya. Kata kuningan sendiri memiliki makna ka-uningan yang artinya mencapai peningkatan spiritual dengan cara introspeksi agar terhindar dari mara bahaya.

Turis India Hanya Tahu Bali Kunjungan Turis India Terkendala Akses Penerbangan Turis Muda India Suka Wisata Malam dI Bali Film Bollywood, Cara Efektif Promosikan Indonesia ke India. Pilihan wisata alam dan budaya serta wisata belanja menjadi daya tarik bagi turis asal India untuk berwisata ke Indonesia. Turis asal India menyukai obyek wisata seperti pantai, laut, festival, dan berbelanja di pasar tradisional maupun modern. 

"Turis India ke Indonesia misalnya ke Bali, suka pantai-pantai dan juga festival," kata Public Relation & Marketing Manager Visit Indonesia Tourism Office India, Chandrani Chakrabortu dilansir dari KompasTravel, Sabtu (21/11/2015). 

Chandrani mengatakan hampir semua pantai-pantai di Bali disukai oleh turis India. Sementara, untuk wisata budaya, ia menyebutkan penyelenggaraan festival cukup menarik perhatian wisatawan India. 

"Misalnya festival-festival seni budaya di Bali dan juga Tari Barong contohnya," ungkapnya. 

Untuk wisata belanja, menurut Candrani, turis India gemar mencari perhiasan dan juga barang-barang unik khas Indonesia. Turis India, lanjut Candrani, akan menghabiskan uang untuk berbelanja barang-barang yang tak ditemukan di India. 

"Kehidupan malam juga disukai, mereka mendengarkan musik, makan di bar, lalu kembali ke hotel," jelasnya. 

Kementerian Pariwisata mengadakan kegiatan "Familirization Trip Media India 2015" dengan mengajak para wartawan dan blogger ke Bali, Lombok, Labuan Bajo, dan Pulau Komodo sehak 17-23 November 2015. Lewat kegiatan ini, diharapkan turis India semakin tertarik untuk datang ke Indonesia. [kms]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT