Inilah Batu Terbaik di Dunia

Kamis, 19 November 2015 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Meskipun tren batu akik kini sedikit mereda namun para pencinta batu tetap mencari koleksi batu terbaik. Salah satu diantaranya adalah Batu Zamrud yang memang memiliki keunikan dan keeksotisan tersendiri. Batu mulia ini memiliki warna yang cerah menyala seta memiliki warna Kristal yang hijau yang terpancar sangat menarik sehingga mengundang minat siapa pun yang melihatnya.

Batu Zamrud di zaman kuno ditambang di Mesir, Pakistan dan Austria. Namun ada satu jenis Batu Zamrud yang memiliki kualitas terbaik di dunia dan termasuk yang jarang ditemukan dari sebuah batu zamrud yang dikenal sebagai Zamrud Trapiche hanya bisa ditemukan di Tambang Kolombia, Batu Zamrud pada umumnya diminati oleh keluarga kerajaan sebagai koleksi yang harus dimiliki dan ungkapan kasih sayang kepada kerabat yang diberikan sebagai hadiah .

Batu Zamrud juga ditemukan di negara-negara lain, seperti Afghanistan, Australia, Austria, Brazil, Bulgaria, Kamboja, Kanada, Cina, Mesir, Ethiopia, Perancis, Jerman, India, Italia, Kazakhstan, Madagaskar, Mozambik, Namibia,. Nigeria, Norwegia, Pakistan, Rusia, Somalia, Afrika Selatan, Spanyol, Swiss, Tanzania, Amerika Serikat, Zambia dan Zimbabwe. Di  wilayah AS,. zamrud telah ditemukan di Connecticut, Montana, Nevada, North Carolina dan South Carolina. Pada tahun 1998 zamrud ditemukan di Yukon.

Namun hingga saat ini Batu Zamrud Kolombia Terbaik di Dunia, karena warna hijau pada Batu Zamrudnya sangat tajam, Bahkan kearah Hijau tua dan Kristal. Hal tersebut yang membedakan kelas dan kualitas  Batu Zamrud  Colombia dengan Batu Zambrud dari negara lain yang memiliki warna hijau lebih muda.

Batu Zamrud dinilai dengan menggunakan empat parameter dasar empat Cs dari Connoisseurship:
1. Color (Warna)
2. Cutting (Potongan batu)
3. Clarity (Kejernihan)
4. Crystal; kristal hanya digunakan sebagai sinonim yang dimulai dengan C untuk transparansi atau apa gemologists panggilan diaphaneity. [psb]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT