Piala Sudirman: Sriwijaya Ungguli Gresik United

Kamis, 19 November 2015 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dalam penampilanya di Piala Jenderal Sudirman, Sriwijaya FC mengawali permainanya dengan baik. Kali ini Laskar Wong Kito berhasil menang 1-0 atas Persegres Gresik United di laga Grup A, Kamis (19/11/15) berkat gol tunggal penyerang Titus Bonai.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan ini pelatih Sriwijaya, Benny Dollo membuat kejutan dengan mencadangkan Patrich Wanggai dan Ferdinand Sinaga. Bendol lebih memilih menurunkan Osas Saha sejak menit pertama.

Laga Sriwijaya dengan Gresik United berlangsung alot sejak awal. Sriwijaya memang menguasai jalannya pertandingan, namun mereka sangat kesulitan menembus pertahanan Gresik United.

Di menit 25, Sriwijaya sempat mencetak gol lewat TA Musafri yang menyambar bola rebound tendangan bebas dari Titus Bonai. Sayangnya gol ini dianulir wasit karena Musafri sudah terlebih dulu berada dalam posisi off-side.

Setelah water break, permainan Sriwijaya membaik. Hasilnya pada menit 34, Laskar Wong Kito berhasil memecah kebuntuan. Tibo menjebol gawang Sriwijaya usai menyambar bola muntah tembakan Osas Saha yang ditepis kiper M. Sandi.

Tibo nyaris menggandakan keunggulan Sriwijaya di menit 41. Sepakan eks pemain Persipura Jayapura itu dari luar kotak penalti masih melebar tipis dari gawang Gresik United. Skor 1-0 untuk Sriwijaya bertahan sampai jeda.

Keunggulan satu gol di babak pertama membuat Sriwijaya makin percaya diri menatap babak kedua. Serangan-serangan pasukan Bendol nyaris membuah gol kedua.

Semenit setelah jeda, Wanggai yang masuk menggantikan Simeone mengancam gawang Gresik United. Tendangan bebas Wanggai susah payah ditepis oleh Sandi.

Dua peluang emas Sriwijaya lainnya masing-masing lewat sundulan Osas Saha dan tendangan jarak jauh Asri Akbar juga dengan gemilang digagalkan Sandi.

Memasuki pertengahan babak kedua, Gresik United mulai bisa menekan Sriwijaya. Dengan dimotori Riko Simanjuntak, Gresik beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Sriwijaya. Sayangnya hingga peluit panjang ditiup mereka gagal membalas gol dari Tibo. [**lp6]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT