IOF Gelar Juang Paradise Expedition 2015 di Bireuen

IOF Gelar Juang Paradise Expedition 2015 di Bireuen

Metroterkini.com -  Juang Paradise Expedition Bireuen hari ini menguji kelayakan kedaraan di halaman Pendopo Bupati Bireuen, untuk mengikuti OfFroad yang dilepaskan besok, pagi Jumat (20/11/15).

Ketua Panitia Acara AKP Syamsul SH kepada media, Kamis (19/11/15) menyampaikan, Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Bireuen ke-16, yang sebelumnya tidak sempat di lakukan.

"Hari ini panitia sedang menguji kelayakan atau memeriksa mobil, untuk persiapan besok, agar para peserta saat menempuh rute tidak terkendala, apalagi menempuhkan perjalanan yang sangat menantang," kata Syamsul

Panitia saat ini melakukan di check list di bagian mobil seperti, kondisi winch, kondisi sling, dan 2 buah 3,25T  shackles, 1 buah strap pendek (pohon) 1 buah srap panjang (min.6m) 1 buah snatch blok serta perlengkapan perlengkapan lain yang dibutuhkan kendaraan dalam Juang Paradise Expedition Bireuen.

Dipastikan Syamsul, peserta yang ikut dalam Juang Padise Expedition (JPX) Bireuen ini besok akan dilepaskan oleh Bupati Bireuen H. Ruslan M.Daud di halaman Meuligoe setempat,   Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar Abda  juga berencana akan ikut dalam rombongan offroad besok, ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diterima panitia,  35 unit ofroad akan ikut dalam Juang Paradise Expedition kali ini, pesertanya selain dari daerah, juga ada yang dari Jakarta, bahkan luar negeri yaitu dari Malaysia. "Kita harap acara yang diprakarsai Club Kana Motor Bireuen bisa meriah," tutur Syamsul.

Sementara Kertua IOF Bireuen Yudi menyampaikan, pihaknya meninjau langsung mulai dari scrutineering check list kendaraan sampai kesiapan dan persiapan peserta untuk mengikuti Juang Paradise Expedition yang akan dilepaskan Star di halaman Pendopo Bireuen menuju ke Salah Siroeng Kecamatan Jeumpa, dan seterusnya melewati Kaki Gunoeng Goeh, Alu Kuta, Cot Krut, dan keluar Melalui jalan SMAN 1 Pucoek Alu, Kecamatan Peudada dan finish di halaman Pendopo Bupati Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Muhammad Ali Kadhafi SIK, mengimbau kepada para peserta yang ikut Juang Paradise Expedition, untuk mengikuti aturan mainnya, harus lewat check list dulu, dan memperhatikan rute dengan baik baik serta menjaga adat istiadat setempat.

Sementara Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Bireuen Farhan Husein, SE, MM, kepada media mengatakan, Juang Paradise Expedition di Bireuen ini selain sebagai rangkaian HUT ke – 16 Kabupaten Bireuen juga dalam rangka mempromosikan Bireuen menyongsong Fist Bireuen 2018. [tarmizi]

Berita Lainnya

Index