Solusi Saat Listrik Padam, Bohlam Led Syntraco Masuk MURI

Kamis, 19 November 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -PT Multi Nasional Syntraco selaku produsen bohlam led Syntraco merilis bohlam led serba guna. Selama ini, bohlam led hanya diramaikan oleh produk luar negeri.

Selain sebagai lampu penerangan sehari-hari, bohlam led ini secara otomatis berfungsi sebagai lampu darurat ketika terjadi pemadaman listrik dari PLN.

“Sewaktu dinyalakan dengan listrik PLN, bohlam ini menyimpan daya listrik, sama seperti di charge. Ketika terjadi pemadaman listrik, bohlam ini tetap akan menyala sampai 10 jam pemakaian, seperti emergency light dalam bentuk satu bohlam,” ungkap Yoseph Nicholas, Direktur PT Multi Nasional Syntraco di Jakarta, Kamis (19/11).

Menariknya, bohlam led Syntraco ini adalah produk hemat energi. “Kalau secara rupiah bisa irit 30 persen dari pemakaian bohlam biasa,” tambahnya.

Bohlam yang diproduksi di kawasan Bekasi Jawa Barat ini juga tahan lama, bergaransi menyala hingga 50.000 jam, ramah lingkungan dan nyaman di mata.

Untuk tahap awal, Bohlam Led Syntraco dipasarkan dalam dua varian warna, yaitu putih dan putih hangat. Masing-masing berkapasitas 5 watt dan 10 watt. “Untuk 5 watt kita bandrol Rp 120 ribu, yang 10 watt Rp 150 ribu,” pungkas Yoseph.

Bohlam Led Syntraco merupakan bohlam led tanpa daya listrik pertama di Indonesia. Karenanya bohlam ini berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

“Jadi kami bangga anak muda punya inovasi dalam lampu yakni teknologinya menyimpan daya listrik. Kami perlu mengapresiasi produk lampu asli Indonesia,” imbuh Jaya Suprana dalam penyerahan Rekor MURI di Silang Monas, Jakarta. [syah]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT