Panitia Penerimaan Satpol PP Rohil Umumkan 2 Hasil Tes Bersamaan

Selasa, 17 November 2015 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebanyak 803 pelamar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dinyatakan lulus tes administrasi beberapa waktu lalu saat ini telah selesai mengkuti tes kesehatan dan samapta. Hasil kedua tes itu nantinya akan diumumkan secara bersamaan dengan menempelkan pengumuman di kantor satpol PP, Kantor camat dan gedung serbaguna, Bagansiapiapi.

"Alhamdulillah kedua tes itu telah selesai dilaksanakan oleh seluruh pelamar, untuk kesehatan telah dilaksanakan di RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi selama empat hari, kemudian untuk tes Samapta juga telah dilaksanakan selama empat hari yang dipusatkan dilapangan Ritual Bakar Tongkang (RBT) dijalan perniagaan Hulu, "kata Kepala Satpol PP Rohil, Syafriyanto SH melalui Kasi Ops, Syafe'i, Selasa (17/11).

Mengenai hasil kedua tes itu pihak panitia saat ini tengah melakukan rapat. "mudah-mudahan dalam minggu ini hasilnya sudah bisa diumumkan, "katanya. Dirinya mengakui para pelamar mengikuti kedua tes itu sangat antusias dan bersemangat tinggi, sehingga panitia harus sangat teliti untuk melakukan penilaian terhadap pelamar.

"kita tidak ingin terburu-buru melakukan pengumuman yang nantinya banyak anggapan yang negatif beredar ditengah masyrakat, makanya hasil kedua tes ini diumumkan setelah panitia melakukan rapat," ujar Syafe'i.

Diterangkan Syafe'i lagi, untuk tes kesehatan dan samapta ini sangat murni hasil dari kesehatan dan kemampuan pelamar. Untuk tes kesehatan pelamar hasilnya akan dikeluarkan oleh pihak RSUD Dr RM Pratomo sesuai dengan kesehatan fisik pelamar, tinggi badan, dan kesehatan. Untuk pelamar laki-laki akan diperiksa seluruh tubuhnya, jika memiliki tato dan tindik jelas digugurkan," katanya.

Dilanjutkan, untuk tes kesamptaan dalam rangka mengukur kemampuan fisik, karena tes ini penting dilakukan mengingat tugas satpol PP banyak berhadapan dengan kegiatan yang membutuhkan fisik yang prima, sehingga pelamar yang memiliki kemampuan fisik yang baguslah yang dinyatakan lulus. Adapun tes samapta yang telah dilakukan berupa lari selama 12 menit, Pust Up, Sit Up, Pull Up, dan lari yang membentuk angka delapan, "pungkasnya. [red-adv]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT