Kereta Api Tergelincir, 11 Orang Tewas di Pakistan

Selasa, 17 November 2015 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebuah kereta tergelincir di Provinsi Baluchistan, Pakistan. Sejauh ini ada 11 orang yang dilaporkan tewas dan 100 orang luka-luka.

Demikian disampaikan pemerintah Pakistan dan pejabat kereta api seperti dilansir AFP, Selasa (17/11/15).

Insiden itu terjadi di dekat Kota Quetta, ibu kota Provinsi Baluchistan. Pengereman kereta bermasalah saat melintasi sisi gunung hingga akhirnya tergelincir.

Juru bicara militer di Quetta mengatakan ada 26 penumpang yang mengalami luka serius. Mereka semua telah dievakuasi dan dibawa dengan helikopter menuju rumah sakit terdekat.

"Empat gerbong Rawalpindi keluar jalur selepas meninggalkan Stasiun Kereta Api Quetta, dekat area Abegum, di Distrik Bolan, sekitar 75 kilometer dari Quetta," kata Sekretaris Daerah Baluchistan, Akbar Hussain Durrani.

"Insiden terjadi karena rem kereta tidak berfungsi," sambungnya.

Durrani menyebut, kereta nahas ini membawa sekitar 300 orang penumpang. Dia belum bisa menyebut data-data lengkap mengenai korban tewas.

"Dipastikan tewas sejauh ini lima penumpang, dua masinis kereta dan dua anggota polisi kereta api," imbuhnya.

Tentara telah dikirim membantu proses evakuasi para penumpang yang terjebak dalam kereta. Alat berat dikerahkan untuk membebaskan para penumpang yang terjebak. Pasukan reaksi cepat dari perbatasan juga dikerahkan untuk mempercepat proses evakuasi. [**dtk]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT