Ini Bahaya Pakai Sepatu di Dalam Rumah

Senin, 16 November 2015 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kesannya memang sepele sekali. Apalagi hampir di semua acara TV kita melihat para penghuni rumah tetap mengenakan sepatu di dalam rumah. Saat bertamu pun kita sering mendengar "pakai aja sepatunya". Atau mungkin mama juga sering mengatakannya jika ada tamu yang datang ke rumah. 

Tapi hal sepele ini tidak seharusnya kamu lakukan. Bukan hanya berisik, tapi ada juga alasan yang akan bisa membuat kamu berhenti melakukannya, menurut vemale.

  • Merusak Lantai

Berbeda dengan sandal atau kaos kaki, sepatu hak tinggi atau sepatu dengan dasar yang keras bisa menggores lantai, Ladies. Bahkan sepatu-sepatu itu juga bisa menggores dan merusak karpet.

  • Sepatu Membawa Racun Dari Luar Rumah

Segala sesuatu yang kamu injak, mulai dari jalan beraspal hingga lumpur di dekat rumah bisa membawa racun dan bakteri masuk ke dalam rumah.

  • Kotor!

Kita akui saja, meskipun kamu tidak berjalan di tanah berlumpur atau lahan berpasir, tapi bagian bawah sepatu pasti kotor jika baru digunakan di luar rumah. Kotoran ini akan menyebar dan mengotori rumah jika kamu tetap menggunakannya.

  • Mengurangi Kekuatan Kaki

Sementara bertelanjang kaki bisa menjaga kaki tetap kuat, memakai sepatu secara terus-menerus akan membuat kaki kamu tidak bisa bertambah kuat.

  • Tubuh Jadi Kurang Rileks

Tahu nggak, saat kamu melepaskan sepatu, secara otomatis tubuh akan mengirimkan pesan ke otak yang mengatakan bahwa aktivitasmu sudah selesai, dan kini kamu bisa rileks. [vml]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT