Camat Diminta Petakan Titik Rawan Pilkada

Senin, 16 November 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofi meminta seluruh Camat di Kabupaten Bengkalis untuk mengantisipasi gesekan antar kelompok pendukung pasangan calon (Paslon) pada Pilkada Bengkalis yang saat ini tengah berjalan. Salah langkah dengan meningkatkan kordinasi dan kerjasama dengan semua elemen.

“Kepada Camat kami minta cepat mengantisipasi gesekan gesakan antar kelompok pendukung paslon. Tingkatkan kordinasi dan kerjasama dengan unsur pimpinan kecamatan setempat, petakan titik kerawanan yang dikhawatirkan terjadi benturan antar kelompok,” ujar Ahmad Syah Harrofie seperti pidatonya yang dibaca Sekda Bengkalis Burhanuddin saat membuka Rakor Aparatur Pemerintah Dalam Menyukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Senin (16/11/15) dilantai IV kantor Bupati.

Selain itu, Burhanuddin meminta, Camat harus memberdayakan seluruh kepala desa untuk mensosialisasikan langkah pemilu. Hal itu dianggap perlu, guna meningkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati.

“Kemudian, Camat dan Kades harus saling berkoordinasi, cepat tanggap melaporkan setiap pelanggaran Pilkada kepada Panwas. Karena pelanggaran bisa saja terjadi, termasuk di masa tenang,”ungkapnya.

Selain Sekda Bengkalis, hadir dalam rakor, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan, Ketua KPU Defitri Akbar, Kasdim Bengkalis, Wakapolres, Kasi Pidsus Kejari Bengkalis dan Kepala Kesbangpolmas Kabupaten Bengkalis. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT