Akibat Serangan di Paris 153 Korban Tewas 2 Pelaku & Pejabat

Sabtu, 14 November 2015 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Jumlah korban serangan di sejumlah titik di Paris, Perancis, terus bertambah. Menurut sejumlah pejabat Perancis yang dikonfirmasi dilansir oleh CNN menyebutkan setidaknya 153 korban tewas dalam serangan mencekam tersebut.

"Sedikit 153 orang tewas akibat penembakan di Pars dan pemboman di Saint-Denis," kata para pejabat Perancis tersebut.

Di antara para korban, 112 tewas di tempat konser Bataclan dan sisanya tewas di beberapa lokasi kejadian. Saint-Denis sendiri merupakan stadion tempat berlangsungnya pertandinga antara Tim 

Presiden Perancis Francois Hollande menyatakan telah mengerahkan pihak militer untuk membantu polisi dalam melakukan operasi pengamana. Dari BFMNTV dikatakan bahwa unit militer langsung menyerbu Bataclan, di mana 100 lebih orang disandera.

Pihak polisi setempat mengatakan, operasi saat ini sudah selesai. Pihaknya sudah membawa keluar 100 orang dan mengklaim dua pria bersenjata AK-47 telah tewas dalam serangan tersebut.
Lihat juga:Penembak di Paris Memberondong Senjata Selama 15 Menit

Jumlah korban dipastikan akan terus bertambah, Wakil Walikota Paris Patrick Klugman mengatakan bahwa korban tewas akan meningkat signifikan. "Kami menghadapi situasi yang tak pernah terjadi di sebelumnya di Paris."

Akibat serangan ini, Presiden Hollande mengatakan  sudah menutup perbatasan "Kami memastikan bahwa tidak ada satupun yang melakukan tindak pidana dan mereka yang kedapatan melakukan tindak pidana akan ditangkap jika mereka meninggalkan negara ini. [Cnn]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT