Ini Posisi Tepat Cegah Orang Tidur Mendengkur

Jumat, 13 November 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Coba perhatikan, apakah Anda lebih suka tidur dengan posisi miring atau telentang? Karena ternyata posisi tidur dapat menentukan seseorang memiliki kebiasaan mendengkur atau tidaknya.

Apabila Anda tegolong orang yang suka mendengkur, harus segera cari tahu untuk menghentikannya. Karena efek jangka panjangnya menyebabkan kualitas hidup seseorang memburuk. Lalu bagaimana langkah pencegahannya?

Dikatakan Dokter Spesialis Penaykit Telinga Hidung dan Tenggorokan dr Khairan Irmansyah MKes Sp THT-KL, seseorang yang memiliki kebiasaan mendengkur saat tidur tidak disarankan untuk mengambil posisi tidur telentang.

"Orang yang suka tidur telentang kemungkinan besar mereka tidurnya mendengkur. Posisi tidur seperti membuat lidahnya tidak memiliki ketahanan, sehingga mudah jatuh ke belakang," ucap dr Khairan saat ditemui di Omni Hospital Alam Sutera, Tangerang Selatan, Jumat (13/11/2015).

Umumnya, tambah dr Khairan, orang-orang yang memiliki kebiasaan mendengkur yaitu memiliki obesitas dan leher pendek. Orang dengan kondisi seperti itu disarankan untuk memilih posisi tidur miring.

"Kalau tidurnya miring lidah gak akan jatuh ke belakang. Secara temporer juga dapat menghilangkan kebiasaan ngorok itu," tukas dokter yang praktek di OMNI Hospital Alam Sutera itu.[oze]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT