Plt Sekda Rohil Bahas Publikasi Pembangunan Daerah

Kamis, 12 November 2015 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Plt Sekda Rohil Drs. Surya Arfan, M.Si didampingi Asisten Bina Kesra Ali Aspar, S.Sos, M.Si mengumpulkan wartawan, biro dan jajaran Humas Setda. Agenda itu dipergunakan untuk membahas kendala dan kemajuan publikasi pembangunan Pemkab Rohil kedepan. 

Pengumpulan wartawan dan jajaran humas tersebut dilakukan Rabu (11/11/15) di ruang rapat Bupati Rokan Hilir, agenda pembahasan, pemberitaan pembangunan, proses pencairan kerjasama, sampai pemecahan permasalahan yang terjadi. 

Plt Sekda Surya Arfan dalam kesempatan tersebut, meminta wartawan untuk mengintensifkan berita pembangunan Rokan Hilir, sehingga pembangunan yang dilakukan bisa diketahui khalayak ramai dan jika ada berita memojokkan, agar diklarifikasi tersebut dahulu sesuai Kode Etik Jurnalistik. 

Untuk pencairan kerja sama, Surya menekankan kepada jajaran humas untuk mempercepat prosesnya, dan jangan menghambat. “Kepada media kami minta juga untuk melengkapi semua administrasinya, karena sekarang sudah ketat, tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” pinta Surya.  

Asisten Bidang BIna Kesra, Ali Aspar, S.Sos, M.Si juga menyatakan, jika memang bisa cepat, mengapa harus diperlambat, dan setelah dilakukan inventarisir permasalahan, kendala yang sudah terdata, akan diselesaikan secepatnya. 

Kabag Humas Setda, Hermanto, S.Sos dalam kesempatan tersebut menyatakan, semua permasalahan di jajaran humas sudah bisa diselesaikan, mulai dari pembayaran koran, iklan sampai kerjasama halaman. 

Namun untuk dana advertorial media cetak, serapannya masih rendah, karena hanya ada satu advertorial yang masuk ke jajaran humas. “Persyaratan mau masang advertorial, sebelum terbit, releasenya harus kami baca dulu, advertorial yang mendukung visi dan misi Pemkab Rohil 2011-2016, jika tidak layak, kami berhak menolaknya,” tegas Hermanto. 

Disamping itu, dalam waktu dekat, pihaknya akan membuat edaran kepada sejumlah media terkait hasil pertemuan itu, termasuk beberapa point untuk mendukung publikasi pembangunan Kabupaten Rokan Hilir. 

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan inventaris semua permasalahan, dan terungkap beberapa kendala administrasi, karena masih ada media yang belum selesai pencairan kerjasamanya, karena media tersebut terlambat menyerahkan pajak, sesuai persyaratan yang diminta. 

Setelah semua permasalahan diinventaris, baik wartawan, biro, jajaran humas, Plt Sekda Surya Arfan, Asisten Bina Kesra Ali Aspar, S.Sos, M.Si, Kabag Humas, Hermanto, S.Sos menyatakan sama-sama puas, karena beberapa kendala kecil, sudah dapat dipecahkan. 

Ada wartawan yang mengusulkan, agar anggaran untuk iklan/advertorial media online pada tahun 2016 disediakan, karena selama ini anggaran yang tersedia hanya untuk media cetak. [**adv/rt]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT