Ini Batu Akik Pancawarna Terbaik

Rabu, 11 November 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa, yang menjadi daya tarik batu Pancawarna adalah variasi atau motif yang seperti lukisan abstrak. Batu pancawarna termasuk batu yang rata rata punya kekerasan 7 skalamohs, batu ini cukup kuat namun sangat rentan retak jika dalam proses pembuatan batu cincin kurang berhati-hati. Harga Batu Pancawarna ini semakin menggila harganya setelah menjadi souvenir peserta KAA waktu lalu di bandung.

Batu pancawarna paling banyak di temukan di garut jawa barat walaupun di daerah lain juga ada namun garut masih ramai menjadi perburuan kolektor batu terutama pancawarna,harga batu pancawarna juga tergantung kualitasnya dan juga faktor lain yang bisa membuat batu pancawarna berharga mahal.

Salah satu jenis Batu Pancawarna terbaik dari daerah Garut tersebut adalah Batu Pancawarna Garut Darson. Batu Pancawarna Garut Darson ini memiliki lebih dari lima warna yang berasal dari galian Darson. Nama Darson sendiri diambil dari nama pemilik galian tersebut yakni Bpk Darsono. Batu Darson ini memiliki ciri khas mengkristal atau tembus cahaya dengan warna yang mencolok atau cerah seperti oranye, biru, hijau, putih, kuning dan merah.

Bagi para penggemar batu akik yang masih awam akan merasa bingung untuk membedakan batu akik Pancawarna Darson dengan Pancawarna garut lainnya seperti Edong, Ciangel, dan Erwan. Perbedaan tersebut hanya akan bisa dilihat jika kita mengetahui ciri khas dari masing masing batu Pancawarna dari Garut. [psb]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Ini 2 Jenis Warna Batu Pandan

Ahad, 04 Oktober 2015