Kadsibuhut Usir Wartawan Liputan Rapat PT RRL - Masyarakat

Selasa, 10 November 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bengkalis, Herman Mahmud menggelar rapat tertutup dengan masyarakat Bantan Air, Kecamatab Bantan, Bengkalis di ruang rapat kantor Disbunhut, Selasa (10/11/15).

Rapat tersebut digelar usai berdialog dengan sekitar 80 orang masyarakat dari Kecamatan Bantan dan Bengkalis yang datang ke Disbunhut, Selasa (10/11/15).

Saat metroterkini.com mencoba hadir diruang rapat di lantai II Kantor Disbunhut tersebut, Herman Mahmud langsung meminta awak media keluar, karena rapat tertutup.

"Tolong dinda keluar dulu, soalnya ini rapat tertutup," kata Herman Mahmud.

Sementara itu, Ikhsan (42) warga Desa Bantan Timur kepada Metroterkini.com mengaku, bahwa lahannya dan keluarga seluas 6 hektar dicaplok perusahaan. Lahan tersebut mulai digarap sejak tahun 1983. Namun, tiba-tiba tahun 2015 diklaim PT RRL bahwa lahan tersebut bagian dari HTI PT RRL.

"Dulu-dulu tak pernah ada klaim, kok sekarang diklaim masuk areal perusahaan. Ini yang membuat saya dan orang kampung kaget," kata Ikhsan saat menunggu teman-temannya yang lagi rapat tertutup dengan Kadisbunhut.

Seperti diberitakan, Selasa siang, sekitar pukul 15.30 WIB puluhan masyarakat dari sejumlah desa di Kecamatan Bantan dan Bengkalis terkait operasional PT Rimba Rokan Lestari (PT. RRL) di dua kecamatan Kabupaten Bengkalis.

Puluhan masyarakat yang menggeruduk kantor Disbunhut diterima Kadisbunhut, Asisten III, Heri Indra Praja, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Arman AA. Saat itu juga hadir Direktur Utama PT RRL, Samuel Sangaji beserta staf.

Kehadiran puluhan massa ini mendapat pengawalan dari personel Polres Bengkalis. Sampai berita ini dilansir rapat tertutup masih berlangsung. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT