Ini Bentuk Alis Mata Ideal untuk Perempuan Berhijab

Selasa, 10 November 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bentuk alis mata atau model gaya alis mata memang menjadi the ‘It things’ semenjak dua tahun belakangan. Bahkan model gaya alis mata sanggup menggeser ketertarikan banyak perempuan soal eyeliner dan lipstik ketimbang urusan riasan wajah lainnya.

Fungsi alis mata sebagai bingkai wajah dijadikan sebagai alasan utama mengapa perempuan masa kini direpotkan dengan urusan penataan alis yang proporsional dan mengikuti tren, sebut saja metode sulam alis, threading alis, serta tato alis 6 dimensi yang cukup banyak diminati perempuan sekarang.

Buat Anda yang berhijab, bentuk rambut yang ideal tentu merupakan salah satu fokus penampilan Anda selain tentunya model gaya hijab. Terlepas dari soal syariah, pulasan eyeliner dan bentuk alis yang tebal bak perempuan di timur tengah menjadi perhatian utama diluar balutan busana hijab yang modis.

Lalu, seperti apa bentuk alis mata ideal untuk perempuan berhijab?

Ini ungkapan Dede Berliani, makeup artist profesional,yang sering menangani pemotretan serta selebritas berhijab untuk keperluan pemotretan dan syuting acara off air. dilansir dari tabloidnova Selasa (10/11/2015) Menurut Dede, tidak ada spesifikasi khusus bentuk rambut alis bagi masing-masing pengguna hijab, yang terpenting adalah sesuai dengan karakter wajah serta tetap terlihat dan nyata meskipun tertutup oleh hijab.

“Bentuk rambut alis yang ideal tentu yang pada hampir setengah ujung sisi luarnya sedikit melengkung naik dan sedikit turun di bagian ujung akhirnya, tapi itu semua selera dan pakem masing-masing, ya. Karena rambut tertutup hijab, tentu alihkan perhatian pada mata, alis dan pulasan lipstik di bibir,” terang Dede.

Lebih lanjut, Dede membeberkan lebih detail soal bentuk alis mata ideal untuk perempuan hijab. Untuk mereka yang mengenakan hijab simpel dan  cenderung syar’i, maka jangan sampai shape arsiran alis terlalu tebal dan berbentuk kotak tegas di bagian sisi dalam, karena dikhawatirkan akan membuat wajah nampak terlalu tegas akibat luas wajah yang sebagian tertutup.

“Jarak antara satu ujung alis dalam dengan ujung alis luar juga jangan terlalu dekat agar istilahnya mata tidak terlihat “nyureng” atau “picing”. Intinya, dibaur merata sempurna agar kesannnya alami,” tambah Dede.

Soal gaya model hijab bertumpuk atau yang banyak mengaplikasikan lilitan hijab, Dede punya tips bentuk rambut alis yang ideal. Saran darinya, jangan memilih gaya model alis yang kelewat lurus atau terlalu tipis seperti bentuk rambut alis ala perempuan Korea.

“Dianjurkan sih bentuk rambut alis agak sedikit meruncing naik untuk mengimbangi kesan bervolume akibat tumpukan lilitan hijab. Jangan terlalu kotak memanjang atau terlalu tipis, tapi jangan terlalu tebal dan berwarna kelewat gelap karena akan terkesan berlebihan. Arsir alis menggunakan kuas khusus yang dirapikan kembali dengan cotton bud biar kesannya alami dan tidak membuat wajah jadi terlalu tegas,” tutup Dede.[tbn]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT