Ini Negara Penghasil Batu Aquamarine Permata Dekoratif

Selasa, 10 November 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Batu Aquamarine merupakan jenis batu permata dekoratif yang sangat cocok dengan semua warna kulit atau mata sehingga batu tersebut menjadi favorit di sepanjang masa bagi perempuan di seluruh dunia. Batu Aquamarine memiliki sifat keras dan kuat sehingga memenuhi syarat untuk dijadikan segala bentuk dan jenis perhiasan.

Selain dijadikan batu cincin, Batu Aquamarine juga sering digunakan sebagai anting-anting, liontin kalung, bros dan lain-lain. Semua itu karena kesempurnaan transparansi batu tersebut.

Batu ini adalah menjadi salah satu jenis batu permata yang populer. Hal tersebut karena batu Aquamarine merupakan jenis batu permata yang banyak tersedia, harga terjangkau, dan terus berkembang sehingga popularitas dan permintaan semakin menigkat dan tiada hentinya meski tren batu sudah agak mereda.

Negara Penghasil Batu Aquamarine yang paling terkenal adalah Brazil, negara tersebut memilki banyak tambang yang tersebar hampir di seluruh wilayah negeri itu. Deposit lainnya juga dapat ditemukan ditemukan di Australia, Myanmar (Burma), China, India, Kenya, Madagascar, Mozambique, Namibia, Nigeria, Pakistan, Zambia dan Zimbabwe, dan juga beberapa lokasi di United States. Di Karur, India, baru-baru ini telah menjadi pemasok terbesar batu Aquamarine.

Jenis batu Aquamarine kualitas terbaik adalah yang memiliki efek mata kucing, biasanya harganya lebih mahal, terlebih lagi yang memiliki efek Star (Star Aquamarine) yang sangat langka dan sangat berharga. Batu Aquamarine memiliki kemilau seperti kaca ketika dipotong dan dipoles dengan baik. [psb]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT