SDN 1 Lhoknibong Belum Tersentuh Bantuan

Senin, 09 November 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

Meroterkini.com - SD Negeri 1 Lhoknibong, tampaknya masih jauh tertinggal. Belum ada bantuan apapun yang disentuh oleh Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur.
Padahal, sekolah yang dikepalai oleh Rohani, S.Pd,SD ini sudah selayaknya mendapat bantuan rehab atau perbaikan peningkatan pembangunan dari dinas.

Selaku kepala sekolah, Rohani sudah berusaha melakukan berbagai upaya agar sekolah yang dibangun sejak tahun 1942 itu mendapat bantuan dari dinas, namun hingga kini belum ada realisasi apa-apa untuk sekolah tersebut.

Kondisi bangunan sekolah tampak seperti bangunan peninggalan lama. "Banyak sebenarnya yang perlu ditingkatkan di sekolah ini, seperti musalla, MCK, dan ruang kelas. Padahal setiap tahun usulkan permohonan, bahkan dinas pendidikan sendiri juga sudah meninjau keadaan sekolah, tapi saya lihat belum ada juga bantuan apa-apa yang sanpai," kata Rohani, saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Sabtu (07/11/15) kemarin.

Meski dengan kondisi seadanya seperti itu, sekolah yang memiliki jumlah siswa 210 orang ini ternyata menyimpan sebilah kemampuan dibidang event.

SD yang berada didekat Keude Lhoknibong, Kecamatan Pante Bidari ini pernah mendapat juara 1 tarian tingkat UPTD-PK setempat. Kemudian, SD ini juga pernah menjadi SD terbaik saat masuk 10 besar juara pidato tingkat Provinsi pada tahun 2015 ini. [jml]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT