Ini Dia Batu Merah Siam Pecah Seribu

Senin, 09 November 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Batu Merah siam adalah jenis batu yang di gemari para kolektor batu permata di seluruh dunia apalagi Batu Merah Siam Pecah Seribu ( retak seribu) pasti di buru kolektor. Keindahan batu ini adalah, jika di sorot senter dari atas apalagi dari bawah batu, terlihat serat nya dan benar benar terlihat warna nya indah sekali.

Batu Merah Siam Pecah Seribu hampir sama dengan batu safir hanya batu merah siam agak gelap warna merahnya seperit darah namun jernih dan mengkristal, namun terkadang ada pula batu merah siam yg gelap kombinasi dengan merah muda.

Batu Merah Siam Pecah Seribu merupakan jenis batu yang memiliki kekristalan yang sangat baik, maka kejernihannya bisa di lihat hampir sempurna. Batu ini juga mempunyai tingkat mineral yang tinggi serta tergolong dalam kategori batu mulia. Batu ini tidak hanya indah tapi juga sangat unik. Menurut legenda dan kepercayaan masyarakat Yunani, bentuk batu akik ini dikarenakan amarah dari Dewa Zeus. Zeus melemparkan senjatanya berupa petir mengarah ke bumi.

Batu Merah Siam Pecah Seribu terbilang sangat sulit ditemukan di Indonesia. Hal tersebut terjadi lantaran sangat sulit juga mencari bahannya. Selain barang baku yang sulit ditemukan, cara pembentukan batu akik ini terbilang sangat sulit. Semua itu disebabkan oleh keadaan batu yang rapuh atau getas. Tingkat kekerasan batu akik ini sekitar 6 – 7 dalam skala Mohs.

Harga Batu Pecah Seribu tergolong tinggi karena batu tersebut masuk dalam kategori batu permata. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, batu ini memiliki harga mulai dari 500.000 – 10 jutaan lebih. Tergantung dari keunikan dan tingkat kelangkaan batu itu sendiri. [psb]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT