Cara Supaya Baterai Tahan Lama Dan Mengisi Lebih Cepat

Sabtu, 07 November 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Teknologi ponsel seiring waktu semakin canggih saja, bahkan banyak yang bisa Anda lakukan dengan perangkat pintar ini. Walaupun begitu, komponen pintar tersebut haruslah didukung dengan daya baterai yang tahan lama, hal inilah yang menggerakkan peneliti untuk menciptakan teknologi baterai yang bisa bertahan lama.

Seperti yang dilansir Techno (07/11/15), para peneliti di Lawrence Livermore National Laboratory baru-baru ini dikabarkan telah menemukan formulanya. Dikatakan, jika bahan baterai lithium ion yang banyak digunakan oleh baterai ponsel sekarang dapat bertahan lama dan bisa mengisi dengan cepat jika dikombinasikan dengan hidrogen.

Penemuan ini dikatakan dapat memperbaiki kinerja baterai. Baterai memiliki elektroda positif dan negatif serta elektron yang mengalir, dengan mengkombinasikan dengan hidrogen dengan sedemikian rupa kekurangan pada grephene dapat tertutupi.

Menggunakan teknologi baru yang ditemukan para peneliti, pengisian daya baterai dikatakan 40 persen lebih cepat dari baterai biasa yang tidak menggunakan hidrogen. Walaupun begitu, para peneliti masih enggan mengatakan berapa lama baterai ini bertahan.

Saat ini penelitian masih berlanjut untuk terus memberikan kemajuan dalam teknologi baterai. Nantinya, baterai ini tidak hanya bisa digunakan untuk perangkat mobile seperti smartphone dan tablet, namun bisa digunakan untuk mobil listrik.


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT