Tips Jitu Mencari Pekerjaan

Kamis, 05 November 2015 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Memasuki dunia kerja profesional ada baiknya jika Anda memilih LinkedIn sebagai media untuk memasarkan diri dan memperluas jaringan. Media sosial khusus karier ini dapat membantu Anda dilirik perusahaan.

Lebih dari 380 juta profil terdaftar di LinkedIn. Jika Anda belum mendaftar lewat media ini, berikut tips memasarkan diri secara profesional

Membangun renacana strategis dengan anggaran waktu

Kampanye diri lewat media sosial merupakan strategi terbaik saat ini. Hampir semua pekerja profesional saat ini memiliki media sosial. Lewat situs ini Anda akan saling terhubung. Anda tak perlu banyak menghabiskan waktu untuk mempromosikan diri kesana-kemari. Paparkan skill Anda agar direkrut perusahaan yang membutuhkan.

Buat profil menarik agar mendapat perhatian lebih

Cara ini tampaknya menjadi magnet di setiap media sosial. Orang yang memasukan banyak konten dalam akunnya tentu lebih menarik dan mengundang perhatian. Mesin pencari juga akan mudah menemukan data Anda.

Tampilkan profil internet lainnya

Ini lebih mudah dari apa yang Anda pikirkan. Bila memiliki blog yang fokus terhadap sesuatu, maka sambungkan dengan LinkedIn Anda. Hal ini mempermudah orang lain melihat siapa Anda. Selain itu Anda tampak seperti ‘expert’ di LinkedIn. Demikian dilansir Okezone, Kamis (5/11/2015).

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT