Warga Koto Kampar Hulu Serang Rombongan Dishut dan Kodim

Kamis, 05 November 2015 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Rombongan Dinas Kehutanan yang di pimpin langsung Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Kampar Ir M Syukur bersama Kepala UPTD Wilayah I Bustamam SH yang didampingin Kasatpolhut Salman Drajat Tompul dan rombongan lainnya dihadang masyarakat Koto Kampar Hulu.

Aksi perlawanan warga tersebut juga tak terelakkan yang diiringi adu jotos bersama warga yang tidak menginginkan aktivitas pembukaan lahan dalam kawasan HPT di wilayah desa Koto Tuo Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar Riau.

Kejadian yang terjadi, Rabu (4/11) di Koto Kampar Hulu saat dikonfirmasi kepada Kepala Dishut Kampar, HM Syukur, Kamis (5/11) membenarkan adanya perlawanan warga saat tim rombongan Dishut menyita alat berat yang tidak mengantongin izin operasi dari pemerintah daerah Kabupaten Kampar.

Menurut Kadishut Kampar, suasana saat itu juga agak tegang karena pengusaha yang dibeking oleh masyarakat meminta alat berat yang sudah diangkut Dinas Kehutanan bersama tim Kodim KPR agar tidak dibawa ke Dinas Kehutanan.

"Aksi masa yang brutal membuat Kasatpolhut kita juga babak belur dihajar warga dan akhirnya tim rombongan mengabulkan permintan warga," tegasnya. [**ali]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT