Anak Muda Ponorogo Makin Cinta Pencak Silat

Kamis, 05 November 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Salah satu olahraga bela diri yang digandrungi anak muda di Kabupaten Ponorogo, Jatim adalah pencak silat. Ini terbukti pada bulan Muharram atau Syuro dalam kalender tahun Jawa, ribuan calon pendekar silat dari perguruan Persudaraan Setia Hati Terate  (PSHT) mengikuti pengesahan calon 

warga baru. Seperti kemarin malam, di halaman SDN Bajang, Kecamatan Balong, Ponorogo sebanyak 235 warga baru PSHT mengikuti rangkaian pengesahan sebagai warga baru PSHT.

Menurut ketua panitia pengesahan calon warga baru PSHT Ranting Balong, Bibit kegiatan yang diikuti 235 orang tersebut mendapat pengawalan dari TNI/Polri. “Dari wilayah Ranting Balong saja ada 235 orang warga baru PSHT, padahal di Kabupaten Ponorogo ada 21 Kecamatan,” ujar Bibit disela-sela acara pengesahan.

Dia mengaku bangga atas kepedulian dan kecintaan generasi muda Ponorogo dalam mengikuti seni beladiri, khususnya dalam PSHT. “Pencak silat selain untuk olahraga, bela diri, juga untuk seni,” paparnya. 

Pihaknya berharap di masa yang akan datang akan banyak lagi anak muda Ponorogo yang berlatih dalam pencak silat.

“Kami percaya dimasa yang akan datang akan muncul bibit muda berbakat dalam cabang olahraga pencak silat, khususnya yang berlatih melalui PSHT,” harapnya. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT