Berapa Harga Resmi Trio Sony Xperia Z5 di Indonesia?

Kamis, 05 November 2015 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Xperia Z5 menjadi seri smartphone teranyar Sony yang kini tengah naik daun. Setelah diperkenalkan di gelaran IFA 2015 Berlin September lalu, Sony akhirnya memboyong tiga seri smartphone premiumnya yaitu Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Dual, dan Xperia Z5 Premium ke Tanah Air. 

Pastinya, sebagai penggemar jajaran perangkat Sony, Anda bertanya-tanya di tengah pasang surut kurs dolar yang terjadi saat ini: berapa harga yang dibanderol Sony untuk ketiga smartphone flagship-nya tersebut?

Bertempat di Empirica, Jakarta, Rabu (4/11/15), Sony menghelat Press Launch Xperia Z5. Di kesempatan ini, ketiga perangkat Xperia Z5 pun resmi diperkenalkan secara langsung ke hadapan media. Diantaranya adalah Xperia Z5 Compact yang dilego seharga Rp 8 juta, Xperia Z5 Dual yang dibanderol sebesar Rp 10 juta, dan Xperia Z5 Premium yang dipatok Rp 12 juta. 

Seperti diketahui, ketiga seri Xperia Z5 ini diklaim Sony sebagai seri smartphone andalannya. Bagaimana tidak, Sony habis-habisan menggeber spesifikasi `kelas atas` untuk mengemas trio Xperia Z5-nya ini menjadi smartphone kelas premium yang seakan tak ingin kalah dari vendor pesaing lainnya.

Xperia Z5 Compact hadir dengan layar berukuran 4,6 inci dan Xperia Z5 dual tampil dengan layar 5,2 inci (yang dimana menjadikannya sebagai edisi `umum` dari Xperia Z5). Sementara, Xperia Z5 Premium hadir dengan layar yang sedikit lebih besar dari edisi Dual, yakni 5,5 inci. 

Bicara soal spesifikasi lebih mendalam, khususnya RAM dan prosesor, Xperia Z5 Compact memiliki RAM 2GB, sedangkan Xperia Z5 Dual dan Xperia Z5 Premium dilengkapi RAM 3GB. Ketiga smartphone ini disokong dengan prosesor octa core 64 bit Snapdragon 810. Untuk sistem operasi, smartphone ini sudah menjalani OS Android Lollipop yang bisa di-upgrade ke Marshmallow. 

Sedangkan untuk kapasitas baterai, tiga smartphone tersebut hadir dengan baterai yang memiliki daya berbeda. Xperia Z5 Compact memiliki baterai 2.700mAh, Xperia Z5 Dual memiliki baterai 2.900 mAh, serta Xperia Z5 Premium memiliki baterai 3.430mAh. Menariknya, meski memiliki baterai berkapasitas `standar`, Sony mengatakan bahwa Xperia Z5 memiliki daya tahan yang cukup lama. 

“Baterai Xperia Z5 bisa bertahan hingga 2 hari pemakaian hanya dengan menggunakan stamina mode,” kata Jason Smith, Director & Market Head Sony Mobile Communications Indonesia.

Bagaimana penasaran? Ikuti terus perkembanganya. [**lp6]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT