Iannone Akan Bantu Rossi Juara Dunia

Iannone Akan Bantu Rossi Juara Dunia

Metroterkini.com - Pebalap asal Italia, Andrea Iannone mengaku ingin membantu rekan senegaranya, Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia di seri balap terakhir musim ini, MotoGP Valencia - Spanyol, Minggu (8/11/2015). Rider Ducati itu mengaku mengerti betul situasi yang tengah dirasakan Rossi.

Lebih lanjut, pebalap berusia 26 tahun itu juga memberi sindiran kepada Marc Marquez. Menurutnya, The Baby Alien tidak seharusnya ikut campur dalam persaingan Rossi vs Lorenzo.

"Saya berharap bisa membantu Rossi, saya harap aya bisa mengulurkan tangan saya kepadanya," tutur Iannone seperti dikutip Bola, Senin (2/11/2015).

"Kelakuan Marquez tak pernah benar di mata saya. Tidak masuk akal, biarkan persaingan hanya menjadi miliki Rossi dan Lorenzo di akhir musim ini," lanjutnya.

The Doctor terpaksa bakal memulai balapan di Sirkuit Ricardo Tormo - Cheste dari posisi paling belakang. Status ini tidak lepas dari sanksi yang diberikan Race Direction MotoGP kepadanya atas insiden yang terjadi di MotoGP Malaysia, 25 Oktober 2015 lalu. Pebalap Yamaha itu dinilai melanggar aturan balapan lantaran mengakibatkan Marquez (Repsol Honda) terjatuh dari motornya.

Alhasil, peluang Rossi untuk memenangi gelar juara dunia ke-10 terbilang berat. Sebab, selisih poinnya dengan rekan setim sekaligus pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo, kini hanya menyisakan tujuh poin.

 

Berita Lainnya

Index