Bahas Isu Terkini, Pj Bupati Gelar Rapat Tertutup dengan Forkopimda

Selasa, 27 Oktober 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com – Bertempat di ruang rapat di dekat ruang kerjanya, Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie, Senin (26/10/2015) memimpin rapat Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakor Forkopimda).

Selain Ketua DPRD Heru Wahyudi, hadir dalam rapat yang dimulai sekitar pukul 14.30 WIB itu, Kepala  Kejaksaan Negeri Rahman Dwi Saputra dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Ariyanto. Kemudian Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Zainal Arifin, Wakoplres Kompol Defrianto.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah yang diwakili Pelaksana Tugas Asisten Tata Praja Hj Umi Kalsum. Sementara Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rustiyono yang biasanya tidak pernah absen dalam setiap, Rakor Forkopimda tidak ikut karena tengah ada keperluan dinas di luar Bengkalis.

Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri kepada wartawan menjelaskan, rapat tersebut hanya rapat rutin. Hanya untuk membahas berbagai isu aktual dan terkini yang berkembang di tengah masyakat. Namun karena sifatnya terbatas, Johan mengatakan tidak mengetahui materi yang dibahas dalam rapat tersebut.

"Biasanya hanya membahas berbagai isu aktual serta untuk koordinasi serta menyatukan persepsi, sehingga aksi yang dilaksanakan tersinergi dengan baik sesuai kewenangan masing-masing," papar Johan.

Adapun isu aktual yang berkemungkinan besar dibahas dalam rapat tersebut, imbuh Johan, terkait arahan Presiden Jokowi dan hasil rapat yang diikuti Pj Bupati Bengkalis pada rapat bidang pemerintahan yang dilaksanakan di Istana Negara Jakarta belum lama ini.

“Kami rasa demikian. Namun pastinya kami tidak tahu persis. Rapatnya terbatas dan tertutup. Kami hanya diperbolehkan mengambil gambar (foto) sebelum rapat dimulai. Setelah itu tidak diperkenan lagi berada di ruang rapat,” papar Johan. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT