Warga Seunuddon Keluhkan Kondisi Jalan Rusak

Senin, 26 Oktober 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram


Metroterkini.com –  Sepanjang  jalan di Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara yang meliputi Gampong Keude Simpang Jalan, Alue Baroeh, Blang Pha hingga Gampong Matang Jeulikat, kondisinya rusak parah. Warga mengaku sulit melintasi jalan tersebut.

Pantauan media, titik jalan rusak parah itu terlihat mulai dari Keude Seunuddon persis di Gampong Keude Simpang Jalan hingga meliputi Gampong Alue Baroeh dan Blang Pha. Selain berlubang besar, jalan yang pernah diaspal beberapa tahun silam ini sebagiannya titik juga susah dilalui para pengendara.

Salah seorang Geusyik yang tak ingin disebut namanya, mengatakan, jalan tersebut rusaknya telah lama dan warga dikawasan desa-desa tersebut mengaku sulit untuk mengangkut hasil tani mereka akibat kondisi jalan yang sangat memperihatinkan itu. Panjang jalan rusak diperkirakan kurang lebih 5 Kilometer.

“Karena kondisinya seperti ini, kita harap pemerintah segera mengaspal supaya masyarakat lebih mudah mengangkut hasil-hasil tani mereka,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (26/10/15).

Sementara itu, Camat Seunuddon, Fatwa Maulana, S.Sos, saat dimintai keterangan media ini mengatakan, pihaknya selaku Muspika setempat telah berusaha mengupayakan pengusulan untuk peningkatan pembangunan sepanjang jalan itu.

“Sebenarnya jalan itu sudah kita usahakan mengusul. Sudah kita usaha usul ke Provinsi, Kabupaten bahkan dalam Musrembang di Kecamatan pun sudah saya masukkan, tetapi belum ada realisasi,” kata Fatwa Maulana saat dihubungi media. [Jml]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT