Ketua BKMT Buka ToT Pengajar TPA

Ketua BKMT Buka ToT Pengajar TPA

Metroterkini.com- Ketua Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Bengkalis, Hj Gustina Yanti membuka Training of Trainer (ToT) Metode Iqra bagi pengajar Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di sebuah Wisma di Bengkalis. Kegiatan tahunan ini dimulai Jum’at sampai Minggu ini.

Dalam pembukaan ini, panitia menampilkan grup Salawat Baitul Qur’an Al Mawaddah Bimbingan Hj.Razmah Alwi sekaligus sebagai narasumber. Hadir juga sebagai narasumber H, Gufronuddin, imam Mesjid Istiqomah Bengkalis.

Hj Gustina Yanti dalam kata sambutanya berharap ToT ini dapat menambah wawasan 40 orang peserta utusan delapan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Masing-masing kecamatan mengirim 4 orang, kecuali Kecamatan Bengkalis yang mengirim 12 orang.

Dalam ToT ini peserta dibagi dalam 11 Kelompok. Dimana masing-masing kelompok akan diberi sertipikat.

Lebih lanjut Hj Gustina Yanti yang akrab disapa Yen meminta penyelenggaraan pendidikan TPA harus di kelola secara profesional. Untuk itu, perlu adanya peningkatan kapasitas dan profesionalitas tenaga pengajar.

Yen memaparkan, bahwa TPA merupakan satuan pendidikan keagamaan luar sekolah dengan menggunakan metode iqra’, baik yang dipusatkan di masjid, musholla, di rumah maupun tempat lain yang memungkinkan.

LMelalui Training of Trainer Metode Iqra' ini, diharapkan dapat memberikan nilai positif dan senantiasa memberikan semangat kepada kita selaras dengan imbauan Pemkab Bengkalis untuk menggalakkan Gerakan Maghrib Mengaji” ujarnya. [rdi]

Berita Lainnya

Index