Rossi Tuding Marquez Sengaja Bantu Lorenzo

Kamis, 22 Oktober 2015 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, melontarkan pernyataan mengejutkan dengan menuding Marc Marquez sengaja membantu rivalnya dalam perebutan gelar juara dunia, Jorge Lorenzo.

Tudingan tersebut dilontarkan The Doctor setelah melihat siaran ulang balapan MotoGP Australia, Minggu (18/10/15) lalu. 

Menurut Rossi, Marquez telah menjadi suporter baru Lorenzo. Saat mengucapkan komentar kontoversial ini, Rossi beberapa kali tersenyum. Dia enggan menatap Marquez. Kata-katanya juga dipilih dengan hati-hati.

"Jika kami menjalani balapan seperti di Phillip Island, kami harus berbicara dengan Marquez. Sepanjang balapan sulit memahami apa yang terjadi, tapi setelah saya melihat siaran ulangnya, jelas dia bermain-main dengan kami," kata Rossi, dalam jumpa pers di Sepang, Kamis (22/10/15).

"Saya berpikir targetnya bukan hanya memenangi balapan, tapi juga membantu Lorenzo melaju sejauh mungkin dan bisa memangkas lebih banyak poin dari saya. Jadi, sejak Phillip Island sangat jelas Jorge punya suporter baru, Marc," sindir pebalap asal Italia tersebut.

Pada balapan di Phillip Island, Marquez berhasil menjadi juara setelah berhasil menyalip Lorenzo di lap terakhir. Rossi harus puas finis keempat, di belakang pebalap Ducati, Andrea Iannone.

Balapan di Phillip Island tersebut memang sangat menarik ditonton. Terjadi 52 kali salip-menyalip di antara empat pebalap terdepan. Setelah pacuan di Phillip Island, Lorenzo sukses memangkas jarak dari sang pemuncak klasemen, Rossi, dari 18 poin menjadi 11 poin. Alhasil, tensi di dua balapan terakhir dipastikan sangat tinggi karena Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dipastikan bakal ngotot demi mengamankan jalan ke jalur juara dunia. [**bola]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT