Pemko Pekanbaru Pastikan Kesiapan 3 Posko Darurat Asap

Kamis, 22 Oktober 2015 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Berangkat sekitar pukul 10.00 wib menuju Puskesmas rawat Inap Sidomulyo Tampan, di Jalan Garuda, tim langsung melihat kesiapan ruangan dan fasilitas yang disiagakan bagi pelayanan evakuasi bayi dan balita dari keluarga kurang mampu akibat dampak kabut asap.

"Ruangan pertemuan pada puskesmas ini dengan ukuran sekitar 6m x 8m sudah disulap menjadi ruangan penampungan bayi dan balita," ungkap Kabag Humas Pekanbaru, Alek Kurniwan, Kamis (22/10) .

Alek menjelaskan diruangan tersebut, tim menyiapkan boks bayi dan beberapa tempat tidur ibu bayi. "Ruangan sudah dilengkapi pendingin udara, dan alat pembersih udara, serta kelengkapan lainnya," paparnya.

Kunjungan selanjutnya meninjau Puskesmas Karya Wanita Rumbai Jalan sekolah. Sama seperti di Sidomulyo, tim juga menyulap ruangan yang biasa digunakan untuk rapat menjadi penampungan evakuasi bayi dan balita.

"Semua kelengkapan ruangan layak bebas asap sesuai SOP nya kami sediakan sama," ujar alek lagi. 

Alek menambahkan hal yang sama juga diberlakukan bagi puskesmas Tenayan Raya.Intinya posko ini akan jadi ruangan steril kabut asap. Tujuannya memberikan pelayanan bagi bayi dan balita yang berasal dari keluarga kurang mampu di Pekanbaru.

Lanjut Alek semampunya dalam kondisi seperti saat ini dimana ISPU sudah berlevel berbahaya, mencoba menyelamatkan generasi penerus bangsa ini.

Tiga posko evakuasi bayi dan balita itu ada di Puskesmas rawat Inap Sidomulyo, Puskesmas Rumbai, dan Puskesmas Tenayan Raya. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT