OJK Catat 117.911 Rekening Bank Dimiliki Pelajar

Rabu, 21 Oktober 2015 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat jumlah rekening program simpanan pelajar (Simpel) mencapai 117.911 rekening atau 117,9 persen dari target 2015. Angka ini telah meliputi Simpel konvensional maupun syariah.
 
Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad dalam keterangan resminya saat sosialisasi program Simpel kepada sejumlah Gubernur dan Kepala Daerah di kantor OJK. Muliaman menuturkan, melihat angka yang besar mencapai 117.911 rekening, membuatnya meningkatkan target pada 2016 mendatang.

"Kami menargetkan angka tersebut akan meningkat sejalan dengan dukungan dari Kementerian terkait dan para Gubernur Kepala Daerah," kata dia di kantornya, Jakarta, Rabu (21/10/2015) dilansir Okezone.

Sekedar informasi, program tabungan Siswa Simpel atau Simpel iB telah diluncurkan secara resmi pada 14 Juni lalu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini sebagai salah satu bentuk membangkitkan kampanye budaya menabung bagi pelajar sejak dini.

Sementara itu, Anggota Dewan Komisioner OJK bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti mengatakan, budaya menabung penting dimulai sejak dini. Terlebih, populasi kelompok siswa di Indonesia mencapai sekira 50 juta siswa atau 20 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Sejak dilakukannya aktivasi program tabungan Simpel pada 18 September lalu, OJK telah melakukan edukasi program tersebut sebanyak 2.588 kali ke sekolah-sekolah di berbagai wilayah Indonesia. Terdapat 1.064 sekolah telah ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan pihak sekolah tersebut.[oze]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT