Final Piala Presiden, Persib dan Sriwijaya Kantongi Rp 1,2 M

Ahad, 18 Oktober 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Persib Bandung akan bertemu dengan Sriwijaya FC di babak final Piala Presiden yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10) malam. 

Keberhasilan keduanya melaju ke partai puncak mendapatkan ganjaran guyuran gocek dengan total masing-masing mendapatkan Rp 1,2 miliar dari penyelenggara Piala Presiden, Mahaka Sports. 

"Kemaren siang itu saya cek terakhir yang kita terima sesuai dengan komitmen Rp 100 juta untuk transportasi dan akomodasi babak final. Total semua yang kita dapat dari awal Rp 1.2 miliar," kata Manager Sriwijaya FC, Robert Heri saat konferensi pers di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/10). 

Hal senada juga disampaikan oleh Manager Persib Bandung Umuh Muchtar yang menyatakan bahwa uang yang diterima pihaknya itu sudah pula dibagi-bagikan ke Pelatih dan Pemain Maung Bandung. 

"Sudah saya terima jumlahnya Rp 1, 2 M. Diberikan ke pelatih. Pemain dibagikan ke Atep (Kapten Persib). Ini Atep yang suka bagi-bagi ke pemain lain," ucap Umuh di tempat yang sama. 

Kepastian sudah cairnya dana bagi dua tim yang berhasil masuk final itu ditegaskan kembali oleh Ketua SC Mahaka Sports Maruarar Sirait. Pihaknya, sengaja membeberkan jumlah uang yang diperoleh kedua tim dikarenakan ia meyakini pentingnya transparansi. 

"Sudah jelas ya. Kita sangat penting dan mengedepankan transparansi," ujarnya. 

Dalam babak final nantinya, Persib dan Sriwijaya akan memperebutkan bonus juara sebesar Rp 3 miliar. Bagi juara 2 atau yang kalah dalam babak final itu akan mendapatkan bonus sebesar Rp 2 miliar. 

"Saya tegaskan Jumat (23/10) itu paling akhir cair. Begitu belum masuk Pak Umuh dan Pak Robert telepon saya," tegasnya. [**mrd]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT