Inilah Harga Batu Les Kelor

Jumat, 16 Oktober 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Batu Les Kelor atau masyarakat penggemar batu akik biasa menyebutnya sebagai batu badar kelor. Batu Les Kelor merupakan kayu yang mengeras menjadi batu yang terdapat pada pohon kelor yang masih hidup. Bila batuan ini terdapat pada pohon kelor yang sudah mati bertahun-tahun disebut fosil kelor, namun tidak semua pohon kelor memiliki les atau galih kelor.

Batu Les Kelor ini memiliki beberapa ciri dan warna yaitu, hitam legam, hitam berbadar, hitam berisi kristal bening, hitam bercampur coklat dan putih, tetapi yang paling banyak ditemukan yang berwarna hitam legam.

Maka dari itu batu les kelor yang asli yang langsung ditemukan pada pohonnya sangat langka sekali. Hal tersebut yang membuat harga batu les kelor menyamai bahkan bisa melebihi dari harga batu mulia. Harga batu akik galih kelor di pasar batu mulia sangat mahal, hal ini disebabkan oleh tingginya permintaan dan sedikitnya jumlah fosil kayu kelor yang ada di alam.

Sebagai gambaran Harga Batu Les Kelor dengan kualitas dan ukuran standar rata-rata dipasarkan dengan harga kisaran 350 ribu rupiah. Namun jangan heran, jika batu les kelor yang memiliki kualitas super umumnya dipasarkan dengan harga jutaan rupiah. Meski harganya mencapai jutaan rupiah para penggemarnya tak pernah surut dalam me3mburu batu les kelor ini.[psb]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT