Waspada Akibat Diet Sembarangan Bisa Menyebabkan Tuli

Jumat, 16 Oktober 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Diet menjadi cara yang jamak dipilih bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Sebab diet yang membatasi konsumsi makanan ini bisa langsung berdampak cepat pada turunnya berat badan. Tak jarang jika Anda ingin kurus secara cepat, Anda langsung memilih diet ekstrim. Padahal jenis diet ini mampu membahayakan kesehatan tubuh Anda, bahkan bisa mengancam pendengaran.

"Tak hanya terlalu sering mendengarkan musik keras atau infeksi bakteri saja yang dapat mempengaruhi kesehatan pendengaran Anda. Sebab diet yang dilakukan secara tidak tepat juga mampu menurunkan kualitas pendengaran Anda," ujar kata Collenn Le Prell, peneliti dari Universitas Florida.

"Menu diet yang sehat dan seimbang serta dipenuhi dengan makanan sehat mampu menjaga kesehatan pendengaran Anda. Sebaliknya, diet yang ngawur dan menyebabkan Anda kehilangan nutrisi secara tidak Anda sadari mampu menurunkan kualitas pendengaran Anda," lanjutnya.

"Diet yang tidak sehat dapat membuat Anda kehilangan nutrisi seperti vitamin A, C, E, dan magnesium yang penting untuk kesehatan telinga. Kekurangan vitamin ini mampu mengurangi suplai darah ke telinga bagian dalam. Sehingga kualitas pendengaran Anda akan menurun dan bisa menyebabkan tuli."

Penelitian ini ternyata juga bermanfaat untuk kemajuan penelitian kesehatan berikutnya. Sebab para peneliti sekarang sedang mengembangkan produk obat yang bermanfaat untuk mencegah gangguan pendengaran terutama bagi Anda yang sering berinteraksi dengan suara bising dalam jangka waktu yang lama.[merdeka]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT