Tip untuk Hindari Iritasi pada Area Bikini

Tip untuk Hindari Iritasi pada Area Bikini

Metroterkini.com - Semua orang memiliki cara tersendiri saat merapikan rambut-rambut halus yang tumbuh di area intim seperti di sekitar bikini line, seperti shaving ataupun waxing. Namun, jika tidak dilakukan dengan benar, kedua hal tersebut dapat beresiko menimbulkan iritasi. Untuk menghindari resiko iritasi, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dan terapkan.

Menjaga Higienitas
Menurut Dr. Heidi Waldroft, direktur Laser and Cosmetics dermatologi di Mount Sinai Hospital New York City, sebaiknya Anda mengusahakan untuk memilih pisau cukur yang bersih, baru, dan juga tajam jika Anda ingin melakukan shaving pada area kulit yang sensitif, seperti bikini line. Pisau cukur yang telah berkali-kali digunakan dan tidak dirawat dengan baik beresiko menimbulkan iritasi.

Sedangkan bagi Anda yang memilih merawat bikini line dengan cara waxing, cari jenis waxing yang paling cocok dengan resiko iritasi rendah, misalnya saja strip wax, hard wax, ataupun elastic wax.

Pilih Waktu yang Tepat
Dr. Ava Shamba, Asisten Clinical Professor di Dermatology UCLA, menyarankan untuk memilih waktu yang tepat saat melakukan perawatan pada bikini line. Pastikan bulu di daerah bikini line sudah cukup panjang untuk dicukur ataupun di-wax. Kemudian, mandilah terlebih dahulu agar rambut halus jadi lebih mudah dicukur.

Membersihkan Area Bikini Line
Untuk mencegah iritasi kulit, Anda juga disarankan untuk membersihkan area bikini line dengan memakai cream body wash seperti halnya Sorbolene dari Redwin kemudian bilas hingga bersih. Body wash ini sangat pas untuk area sensitif karena telah diformulasikan secara khusus dengan berbagai minyak alami.

Mengaplikasikan Minyak atau Kondisioner Sebagai Lapisan sebelum Shaving atau Waxing
Sebelum melakukan pencukuran, lapisi kulit dengan krim ataupun oil agar tidak tergores pisau cukur yang tajam. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan Huile Prodigieuse dari NUXE. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kondisioner sebagai pelindung kulit.

Nah, itulah tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah iritasi saat Anda ingin merapikan rembut-rambut halus di area bikini line. Dengan perawatan yang tepat dan memakai produk-produk berkualitas, area bikini line akan senantiasa terjaga dan membuat Anda lebih percaya diri. [**vml]

Berita Lainnya

Index