Jurusan TI STTP Pekanbaru Bodong

Rabu, 14 Oktober 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP) jurusan Teknik Informatika tidak pernah ada izin dari Kordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah X (Kopertis) Padang, alias bodong. Saat ini ratusan mahasiswa di kampus ini terancam ijazahnya tidak diakui oleh Kopertis.

Hal ini terungkap dari sejumlah orang tua mahasiswa yang mencemaskan ijazah anak mereka tidak diakui oleh Kopertis karena sejumlah informasi menyebutkan bahwa jurusan Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP) tidak mengangantongi izin. Hal itu menjadi kekawatiran para orang tua karena selama ini mereka telah mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk melihat anaknya wisuda dan memperoleh ijazah usai kuliah.

Saat dikonformasi pada Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP), Ir. H. Arnedi Maizir. MT.Phd, alias Andi beliau terkesan mengabaikan keluhan orang tua mahasiswa. Dengan gamblang dia menjawab melalui telfon selulernya, "tidak ada masalah".

Dikatakan Andi, ratusan mahasiswa jurusan TI ini akan di wisuda berbarengan denga jurusan Teknik Elektro. Sementar informasi dari Kopertis hal ini tidak bisa dilakukan, karena menyalahi aturan Dikti.

"Tidak apa nanti akan kita samakan wisuda dengan jurusan lain," jelasnya enteng.

Dikabarkan ada puluhan orang tua mahasiswa jurusan Teknik Informatika di STTP itu mencamaskan anaknya, sebab sudah 7 semester anak mereka kuliah di perguruan tinggi swasta itu. [basya]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT