Inilah Aplikasi Pencari Jodoh Populer di Android

Selasa, 13 Oktober 2015 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Mencari dan menemukan belahan jiwa bukanlah perkara mudah bagi sebagian orang. Meksipun ada sebuah adagium (peribahasa) yang menyatakan, kalau jodoh tak akan kemana, tetapi tetap saja, jika tidak dicari tidak akan berjodoh.

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, Anda dapat memanfaatkan kemajuan dan kemudahan teknologi untuk mencari jodoh. Nah, salah satu caranya dapat menggunakan aplikasi smartphone.

Di Android terdapat beberapa aplikasi populer yang dapat Anda untuk gunakan untuk menemukan pasangan jiwa tersebut. Berikut ini seperti dilansir Okezone.

Jaumo

Jaumo adalah cara gratis dan menyenangkan untuk berkencan, menggoda dan melakukan chatting dengan seseorang. Anda dapat menemukan orang baru untuk sekedar mengobrol. Jika ternyata tertarik lebih jauh, Anda pun dapat mengatur jadwal untuk berkencan.

Aplikasi cukup populer di Android dengan total pengunduh mencapai 10 juta.

Tinder

Aplikasi ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para jomblo. Ya, Tinder adalah salah satu aplikasi mobile untuk berkencan di kalangan para pegiat cinta.

Fitur yang disediakannya cukup unik, jika Anda tertarik kepada seseorang di dalam aplikasi tersebut, maka Anda hanya tinggal menggesek ke kanan untuk menyukainya. Jika orang yang Anda suka ternyata juga merespon, nantinya Anda bisa mengobrol atau berkomunikasi dengannya lebih dekat. Aplikasi ini telah diunduh hingga 50 juta kali di Play Store.

BeeTalk

Pada dasarya BeeTalk sama seperti aplikasi mobile messanging pada umumnya yang menawarkan fitur chatting dan obrolan biasa. Aplikasi ini mungkin telah akrab di telinga orang Indonesia, karena beberapa waktu lalu gencar dipromosikan.

Namun ada satu fitur yang membuatnya unik. Fitur look around, swipe, atau shake it kerap digunakan oleh seseorang untuk mencari temen kencan. Di laman Google Play Store, aplikasi ini telah diunduh hingga 50 juta kali.

Badoo

Aplikasi bernama Badoo ini di-branding bukan sebagai aplikasi kencan, melainkan untuk menemukan dan mengobrol dengan orang-orang baru di sekitar Anda. Tetapi jika Anda menginginkan untuk mencari teman kencan, maka aplikasi ini pun memungkinkan untuk melakukannya.

Badoo menyediakan fasilitas filter untuk menentukan kriteria yang diinginkan. Dimulai dengan menentukan tujuan bergabung di aplikasi tersebut, misal untuk sekadar chatting, sampai mencari teman kencan.

Lalu, bisa juga memasukkan data jenis kelamin, rentang usia, dan lokasi dari calon pasangan yang ingin dicari. Tetapi sebelum itu, pastikan Anda melengkapi profil dengan foto dan data pendukung.

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT