Ini Alasan Tidak Pakai Bra Hari Ini

Selasa, 13 Oktober 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Tahukah Anda bahwa tanggal 13 Oktober ditetapkan sebagai No Bra Day atau hari dimana wanita bisa bebas tidak mengenakan bra? Well, mungkin hari ini bisa menjadi perdebatan hangat di berbagai kalangan. Namun terlepas dari kontroversi tersebut, ternyata tidak memakai bra sesekali bisa memberikan keuntungan yang menyehatkan bagi wanita. 

Seperti dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penjelasannya.

Meningkatkan kesehatan jaringan payudara
Anda ingin memiliki payudara yang lebih sehat? Cobalah untuk tidak mengenakan bra. Sebab bra akan mengekang jaringan payudara sehingga jaringan akan menegang dan hal ini tidak berdampak baik pada kesehatan payudara Anda.

Meningkatkan sirkulasi darah
Salah satu manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan dari tidak memakai bra adalah terjadi peningkatkan sirkulasi dan aliran darah di payudara. Hal ini akan membuat payudara Anda menjadi sehat dan kulit payudara jadi halus.

Mencegah stretch mark
Tahukah Anda bahwa saat sirkulasi darah di payudara tidak berjalan dengan baik maka bisa terjadi stretch mark? Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda melepas bra di tanggal 13 Oktober ini agar tidak terbentuk stretch mark di payudara Anda.

Mencegah jerawat di payudara
Pemakaian bra terutama yang tidak bersih, bisa menimbulkan jerawat di sekitar payudara Anda. Sebab kulit Anda jadi lembab, kotor, dan bakteri penyebab jerawat jadi tumbuh subur. Terkadang jerawat tersebut akan menimbulkan peradangan yang parah. Jadi, sesekali tidak memakai bra bisa membantu Anda terhindar dari timbulnya jerawat payudara.

Mencegah payudara kendur
Ingin memiliki payudara yang selalu kencang? Cobalah untuk melepas payudara. Sebab ternyata pemakaian bra yang terlalu kencang atau salah bisa menyebabkan payudara kendur.

Selain keuntungan di atas, melepas bra saat tidur ternyata bisa menurunkan risiko wanita untuk terkena kanker payudara hingga 97%. Berani untuk melepas bra hari ini? [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT