Bertahan Hidup di Gurun, Pria Australia Makan Semut 6 Hari

Selasa, 13 Oktober 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Seorang pria Australia yang sempat dinyatakan hilang selama enam hari di gurun terpencil yang panas mengantang tanpa air, telah ditemukan bertahan hidup dengan memakan semut hitam, menurut keterangan kepolisian, Selasa (13/10/15)  dilansir CNN.

Reg Foggerdy, 62 tahun, menghilang pada 7 Oktober lalu ketika sedang menuju ke kamp Shooter Shack di Goldfields, Australia Barat, sekitar 950 kilometer dari timur laut Perth, dalam perjalanan berburu.

Karena tak kunjung pulang, keluarganya segera menghubungi polisi. Foggerdy akhirnya ditemukan tim polisi pelacak 15 kilometer dari posisi terakhirnya yang diketahui.

Pengawas Polisi Goldfields, Andy Greatwood mengatakan, Foggerdy telah duduk di bawah pohon yang sama selama dua hari terakhir, tersiksa tanpa air.

"Dia makan semut hitam, begitulah caranya bertahan hidup. Kemampuan itu sungguh hebat, seperti kemampuan para pelacak kami yang dapat menemukannya di lokasi yang luar biasa terpecil," tutur Greatwood kepada harian lokal, dilansir dari Channel NewsAsia.

"Dia sangat haus, sedikit delusif, namun kami telah memberinya pertolongan pertama dan cairan tubuh. Sekarang dia sudah bisa duduk dan bicara. Tempat itu benar-benar panas, benar-benar terpencil, dan orang lain mungkin tidak akan bisa bertahan,” tambah Greatwood.[cnn]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT