Pemko Pusatkan Peringatan 1 Muharam di Masjid Ar Rahman

Pemko Pusatkan Peringatan 1 Muharam di Masjid Ar Rahman

Metroterkini.com - Pemerintah Kota Pekanbaru mengajak masyarakat untuk menghadiri acara peringatab tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1437 Hijiriah/2015 Masehi di Masjid Paripurna Agung Ar Rahman, Pekanbaru, Selasa (12/10). Demikian disampaikan M Rizal, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Pekanbaru. 

Disampaikannya, tema yang di angkat dalam peringatan 1 Muharam kali ini, "Dengan semangat 1 Muharam 1437 Hijriah tingkatkan kebersamaan menuju Masyarakat Pekanbaru Metropolitan Madani".Di agendakan Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT juga menghadiri acara ini. 

"Acara itu kita mulai seblum Ashar dengan marawis, sebelum Maghrib kita akan berzikir bersama dan doa sebelum tutup tahun Muharram yang akan di pandu oleh imam besar mesjid Agung Arrahman. Setelah shalat Maghrib berjemaah di buka dengan doa awal tahun," papar Rizal. 

Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT juga akan memberi sambutan sebelum zikit bersama menjelang Shalat Isya. 

"Biasanya peringatan 1 Muharram hanya diisi Tausiah dan zikir. Sangat jarang doa awal dan akhir tahun Muharram. Maka dari Pemko Pekanbaru memulai acara peringatan pada sore hari," ungkap Rizal. 

Terakhir Rizal meminta kepada seluruh masrakat Pekanbaru untuk dapat memperingati peringatan 1 Muharram dengan acara doa tutup dan awal tahun baru Muharaam. "Semoga 137 Hijriah apa yang kita rencanakan dan harapkan di Jabah oleh Allah SWT," harapnya. [**hms]

Berita Lainnya

Index